Alex Rins Podium 1
1
1571

Alex Rins Persembahkan Podium Perdana Suzuki di MotoGP 2018

Gilamotor.com – Team Suzuki Ecstar MotoGP patut tersenyum bangga usai seri kedua MotoGP musim 2018 di Argentina (8/4). Pasalnya salah satu pembalap andalannya yakni Alex Rins mempu meraih podium ketiga di seri kedua tersebut, Gilmoters. Torehan ini sekaligus menjadi podium perdana bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP di musim balap 2018.

Mengawali balapan dari posisi kelima, Rins pun mulai beradaptasi dengan ritme balapnya. Pembalap berusia 22 tahun ini pun langsung dihadapkan dengan persaingan ketat di barisan depan. Namun Rins tetap mempertahankan posisinya di baris terdepan dan beberapa kali merebut posisi pertama.

(Baca Juga : Tampil Sangat Agresif, Marquez Jatuhkan Rossi)

Meskipun dengan kondisi drama yang terjadi di  sekelilingnya, pembalap bernomor start 42 itu tetap konsentrasi selama balapan. Dan hasilnya Rins menjadi pembalap ketiga yang melewati garis finish.

“Saya sangat puas dengan balapan kali ini, karena itu tidak mudah dan sebelum memulai balapan saya terlanjur gugup karena penundaan start. Tetapi akhirnya ketika balapan dimulai saya merasa sangat baik dari awal,” ungkap Rins.

Alex Rins Podium 2

Pembalap yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia itu juga menambahkan jika saat memimpin grup terdepan, dirinya sempat melakukan kesalahan kecil. Terlebih lintasan dalam kondisi basah, terutama di luar racing line.

“Seluruh anggota tim telah berupaya dan bekerja keras untuk memperoleh hasil yang menggembirakan ini. Tahun ini kami hadir dengan metalitas yang lebih kuat, lebih banyak pengalaman, dan motor yang hebat,” tutup Rins.

Alex Rins Podium 3

Sementara rekan setimnya, Andrea Iannone juga mampu menunjukan performa terbaiknya di seri kali ini, Gilmoters. Rider kelahiran Italia itu mampu finish di posisi kedelapan. Torehan ini cukup penting bagi Iannone mengingat ia telah berjuang terhadap perubahan-perubahan cuaca yang nggak sesuai dengan ekspektasinya. (okz)

1 COMMENT