Ali Adrian
Foto : Istimewa
0
1442

Ali Adrian Turun di WSSP 300 dan CEV Supersport 300 Musim 2018

Gilamotor.com – Pembalap muda tanah air, Ali Adriansyah Rusmiputro memastikan diri akan berpartisipasi di ajang balap motor internasional tahun ini Gilmoters. Nggak tanggung-tanggung, di musim ini Ali Adrian dijadwalkan mengikuti dua ajang balap motor yakni World Supersport (WSSP) 300 dan Campeonato de Espana Velocidad (CEV) Supersport 300.

Pada dua ajang balap tersebut Ali Adrian akan menunggang Yamaha YZF-R3 seperti yang ia gunakan di WSSP 300 tahun lalu. Selain itu, ia pun masih akan didampingi oleh David Garcia selaku manajer sekaligus mentornya setahun terakhir ini.

Meskipun belaga di dua kejuaraan berbeda, namun fokus utama pembalap kelahiran 1993 ini tetap di ajang WSSP 300, Gilmoters. Sementara di CEV Supersport 300 menjadi sarana untuk mengasah skill dan keterampilan balapnya.

Ali Adrian 2018
Foto : Istimewa

“Tahun 2017 menjadi tahun pertama saya balap satu musim penuh setelah tiga tahun tidak menjalani balapan yang tetap. Tiga tahun tanpa balapan, akan sulit sekali bagi seorang pebalap dalam peningkatan skill maupun mental,” ucap Ali Adrian.

Walaupun CEV Supersport nggak jadi fokus utama, Ali Adriansyah bertekad untuk memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan berlaga di kejuaraan Eropa tersebut. “Tapi, kita tetap akan melakukan yang terbaik di setiap serinya,” tutup Ali Adrian. (okz)