Rey Ratukore YCR Singkawang
Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
1491

Anggota Komunitas Dapat Ilmu di YCR Singkawang

Gilamotor.com – Dalam seri kedua Yamaha Cup Race 2018 di sirkuit Pasir Panjang, Singkawang, Kalimantan Barat (21-22/4). Nggak hanya tersaji balapan saja, Gilmoters. Pasalnya selain ikut berlaga, para anggota komunitas juga mendapat pelajaran berharga baik teori maupun praktek lewat coaching clinic bersama rider kawakan Rey Ratukore.

“Kami mengakomodir keinginan teman-teman komunitas untuk join race kali ini. Aerox 155 terbukti keunggulan mesinnya di harian maupun balap. Peserta dari komunitas dapat menikmati performanya di sirkuit permanen. Rekan-rekan yang join race ini pun bisa membagikan pengalamannya kepada teman-teman mereka,” beber Fendi, Service Manager dan Motorsport Main Dealer Yamaha, PT Aneka Makmur Sejahtera.

(Baca Juga : Ada Kelas Khusus RX King di Yamaha Cup Race Singkawang)

Edukasi ini diberikan sebagai bagian dari partisipasi mereka di kelas Aerox 155 Cup Community di ajang Yamaha Cup Race (YCR) seri dua ini diikuti sebanyak 16 orang peserta. Adapun edukasi yang diberikan oleh Rey Ratukore meliputi peraturan balap, arti warna bendera di sirkuit, racing line hingga titik pengereman.

“Untuk rekan-rekan komunitas, balapan dengan Aerox 155 ini dibawa fun berkendara saja dan safety. Perhatikan titik pengereman sebelum berbelok dan utamakan rem depan karena lebih stabil. Manfaatkan lebar sirkuit supaya bisa rolling speed menyesuaikan karakter motor. Untuk racing line bisa mengikuti saya terlebih dahulu saat di sirkuit,” papar Rey Ratukore.

YCR Singkawang
Foto : Yamaha Racing Indonesia

Edukasi ini tentunya mendapat sambutan yang hangat dari para peserta, Gilmoters. Pasalnya mereka mendapat ilmu yang sangat berharga dalam dunia balap sepeda motor.

“Beberapa tahun lalu saya sempat ikut balap resmi road race tapi asal kencang saja motornya. Sekarang ikut event Yamaha jadi lebih paham cara balap yang safety, dan bisa menyalurkan hobi balap. Saya sendiri punya Aerox 155 R version, memang cocok dengan motor ini,” ungkap Uray Muksin, Wakil Ketua Yamaha Aerox West Borneo. (okz)