0
1709

BMW R1200RT Spezial, Sporty Tourer Spesial Tanpa Telur

Gilamotor.com – Sesuatu yang ada embel-embel spesial sudah tentu istimewa dan berbeda dari yang biasanya. Seperti BMW R1200RT Spezial yang baru saja diperkenalkan PT Maxindo Moto Indonesia di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 (19/4).

Dari segi desain, BMW R1200RT Spezial ini memang nggak jauh beda dari model terdahulunya, Gilmoters. Namun yang membuat sport touring BMW Motorrad ini jadi spesial adalah penggunaan warna sparkling strom metalik. Yang dipadukan dengan jok berwarna cokelat berbahan kulit dengan emposs RT yang ada di jok belakang. Sehingga membuat BMW R1200RT Spezial ini terlihat semakin mewah, Gilmoters.

Diperuntukan bagi konsumen yang doyan turing jarak jauh, BMW R1200RT Spezial ini punya setang model fatbar yang membuat berkendara semakin nyaman Gilmoters. Karena posisi duduk dan setang tinggi membuat tangan nggak mudah pegal meski berkendara dalam waktu lama.

(Baca Juga : BMW HP4 Race, Superbike Berharga Rp 2 Miliar Lebih)

Ditambah Jarak jok ke tanah 805 mm dan bisa diatur ketinggiannya, membuat rider dengan postur tubuh Asia masih bisa menapak dengan sempurna. Hal ini memastikan kenyamanan punggung rider saat harus melakukan perjalanan jauh.

BMW R1200RT juga punya fitur-fitur menarik, yakni memiliki windscreen yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan. Namun tanpa perlu repot. Cukup dengan memencet tombol fitur electronic adjustable, windscreen akan naik atau turun secara otomatis. Selain itu BMW R1200RT Spezial ini juga dibekali dengan built in speaker yang nantinya bisa dikoneksikan dengan smartphone berkoneksi bluetooth untuk keperluan telfon dan memutar musik.

Untuk urusan mesin, R1200RT Spezial dibekali dengan mesin boxer 1.170 cc yang sudah lulus uji emisi Euro 5. Dengan mesin tersebut, BMW R1200RT Spezial diklaim mampu memuntahkan tenaga 125 hp di 7.750 rpm dan torsi 125 Nm di 6.500 rpm.

Minat? Gilmoters kudu merogoh kocek cukup dalam untuk meminang motor touring spesial ini. PT Maxindo Moto Indonesia mematok harga Rp 952 juta (off the road) untuk R1200RT Spezial ini, Gilmoters. (okz)