Dimas-Ekky-Estoril
Foto : Astra Honda Racing Team
1
1909

Dimas Ekky Punya Target Tinggi di CEV Moto2 2018

Gilamotor.com – Tahun 2018 menjadi musim baru bagi Dimas Ekky Pratama di kejuaraan FIM CEV Moto2 European Championship. Kembali berlaga di kejuaraan balap Eropa, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini pasang target yang cukup tinggi Gilmoters.

“Saya ingin meraih podium sebanyak mungkin dan menutup musim dengan berada di posisi tiga besar. Saya ingin memaksimalkan kesempatan yang sudah diberikan Astra Honda kepada saya untuk terus bersaing di FIM CEV. Dan untuk menebus kepercayaan tersebut caranya dengan meraih hasil sebaik mungkin,” ungkap Dimas Ekky.

(Baca Juga : Dimas Ekky Raih Hasil Positif di Seri 1 CEV Moto2)

Pembalap bernomor start 20 itu pun yakin jika dirinya mampu bersaing dengan pembalap Eropa dalam kejuaraan CEV Moto2 ini, Gilmoters. “Jika bisa meraih banyak podium dan kuat di setiap balapan, menurut saya itu mungkin saja. Kami terus sangat konsisten sejak sesi latihan bebas hingga balapan, sekaligus menjaga agar pikiran tetap positif. Namun saya rasa, saya mendapat kemajuan terbesar dalam cara saya balapan yang akan membantu saya agar lebih kompetitif di musim 2018,”

Dan untuk dapat mewujudkan targetnya tersebut, Dimas Ekky telah melakukan latihan ketat. Mulai dari latihan sepeda, gym hingga latihan supermotard. Hasilnya pun cukup memuaskan, di seri pembuka CEV Moto2 European Championship 2018 di Portugal beberapa waktu lalu. Dimas Ekky mampu finish di posisi kelima di dua race yang digelar.