suzuki-nex-ii-1
0
2619

Fitur Dan Spesifikasi Lengkap Suzuki Nex II (Plus Galeri Foto)

Gilamotor.com – Seperti yang Bang Gilmot beritakan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Nex II di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JiExpo, Kemayoran (23/4). Yang merupakan model terbaru dari generasi Suzuki Nex yang sudah ada sebelumnya.

(Baca Juga : Perbedaan Lima Varian Suzuki Nex II)

Menggantikan model terdahulu sudah tentu Suzuki Nex II mendapat bermacam penyegaran. Terlebih Suzuki Nex II ini terinspirasi dari keinginan akan moda transportasi yang keren, praktis dan ekonomis. Untuk itulah PT SIS memperbarui tampilan NEX II ini dengan konsep baru yakni compact, slim dan awesome.

suzuki-nex1

Selain tampilan, Suzuki Nex II imendapat pengembangan di berberapa sektor loh Gilmoters. Untuk memberikan akomodasi yang lebih baik, Suzuki memperluas floorboard Nex generasi baru ini. Sehingga pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

suzuki-nex

Nggak hanya floorboard yang diperluas, Suzuki juga memperbesar ruang kompartemen penyimpanan di sisi kanan dan kiri. Dengan demikian, pengendara dapat menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol minum atau barang lainnya. Selain itu, pengendara Suzuki Nex II pun nggak perlu khawatir kehabisan daya smartphone miliknya. Pasalnya Suzuki Nex II dibekali dengan USB Charger untuk pengisian daya.

Untuk urusan mesin, Suzuki Nex II dipersenjatai dengan mesin berkapasitas ruang bakar 115 cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Mesin ini diklaim dapat memberikan performa terbaik ditambah dengan bobot ringan membuatnya lebih irit bahan bakar. Dan untuk memudahkan dalam menghidupkan mesin, Suzuki Nex II juga dilengkapi dengan fitur Suzuki Easy Start System.

suzuki-nex-ii-1

Tersedia dalam lima varian yakni Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Tapi sayangnya, pihak Suzuki masih belum menyebut harga dari Nex II ini Gilmoters. (okz)

Spesifikasi Suzuki Nex II :

Mesin

Tipe mesin                        : 4 langkah, 1 silinder berpendingin udara

Sistem katup                     : SOHC, 2 valve

Kapasitas mesin                : 113 cc

Sistem bahan bakar           : Fuel Injection

Transmisi                          : CVT

Sistem strater                   : Elektrik dan enkol

Kapasitas tangki                : 3,6 liter

Pengereman

Rem depan                       : Cakram

Rem belakang                   : Tromol

Dimensi (PxLxT)                : 1,890 mm x 675 mm x 1,045 mm

Bobot                               : 93 kilogram