Foto : NTMC Polri
0
2297

Ini Bentuk Apresiasi Polisi Terhadap Pengendara Yang Patuh Lalu Lintas

Gilamotor.com – Selain menindak para pelanggar peraturan lalu lintas, pihak kepolisian juga memberika apresiasi kepada para pengendara yang tertib lalu lintas. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso yang memberikan hadiah kepada beberapa pengendara yang taat saat menggelar operasi Patuh Lodaya 2018 di depan kantor Samsat Ciamis, Jawa Barat (28/4).

Menurut Kapolres, pembagian hadiah ini sebagai upaya memotivasi para pengendara agar taat lalu lintas dan bayar pajak. “Pembagian hadiah ini sebagai sebagai motivasi kepada masyarakat, bahwa dihargai atas kepatuhannya baik dalam berlalu lintas dan taat bayar pajak. Ini juga akan memotivasi pengendara lainnya,” pungkasnya dikutip dari NTMCPolri.

(Baca Juga : Ini Model Plat Nomor Yang Diincar Polisi Saat Razia)

Dengan melengkapi surat kendaraan dan taat lalu lintas kita turut andil untuk keselamatan bersama. Baik pengendaranya, penumpangnya juga pengendara dan pengguna jalan lain.

“Kalau lengkap semuanya dia akan tenang di jalan. Misalnya ada pemeriksaan petugas lalu lintas tidak gugup. Kalau gugup akan membahayakan karena saat berkendara menjadi tidak konsentrasi,” lanjut AKBP Bismo.

Selama dua hari operasi Patuh Lodaya 2018 berlangsung, sedikitnya Satlantas Polres Ciamis telah melakukan tilang terhadap 450 kendaraan. Dari total kendaraan yang ditiliang masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Umumnya yang ditilang ini tidak melengkapi surat kendaraan, tidak pakai helm, spion dan tidak menyalakan lampu,” tutupnya. (okz)