0
367

Sepeda Motor Curian Jadi Sasaran Operasi Patuh Mansinam 2018

Gilamotor.com – Selain untuk menindak para pelanggar lalu lintas. Operasi Patuh Mansinam 2018 yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Papua Barat juga menyasar peredaran kendaraan curian di daerah tersebut, Gilmoters.

Seperti yang ungkapkan oleh Kombes Pol Indra Darmawan selaku Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat. “Masih cukup banyak kendaraan terutama roda dua yang melintas tanpa disertai plat nomor. Kami menduga, sebagian dari kendaraan tersebut merupakan hasil curian,” pungkasnya dikutip dari NTMC Polri.

Dan dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari dari 26 April  hingga 9 Mei 2018 mendatang tersebut, pihaknya akan melibatkan Direktorat Reskrimum. Begitu pula pada jajaran Polres diimbau melibatkan Satuan Reskrim selama beroperasi.

(Baca Juga : Lorenzo : Rossi Contek Program Saya!)

“Kami ingin memastikan, mereka tidak pasang plat apakah benar-benar belum punya, belum dipasang atau karena memang tidak ada. Jangan sampai kendaraan curian,” ujar Kombes Pol Indra.

Selain itu Operasi Patuh digelar untuk meningkatkan ketertiban serta kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas. Segala kelengkapan berkendara serta kendaraan akan menjadi sasaran dalam operasi ini.

“Sesuai instruksi bapak Kapolda pada saat hari Raya Idul Fitri nanti masyarakat harus sudah lebih disiplin. Begitu juga terkait kasus kecelakaan harus berkurang,” tambahnya.

Jajaran Polda Papua Barat dalam operasi ini akan melibatkan 50 personil dan jajaran Polres antara 20 hingga 25 personil. Meskipun demikian, personil lain pun akan diperbantukan jika masih membutuhkan penambahan.

“Anak-anak yang belum cukup umur dan belum punya SIM tidak boleh mengendarai kendaraan. Tolong para warga, ini menjadi perhatian, itu sangat berbahaya,” tutupnya.