Wasteland Project IIMS 2018
0
1666

Wasteland Project Sulap Rongsokan Jadi Bernilai

GilaMotor.com  – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bukan hanya diisi kehadiran mobil ataupun motor baru. Di samping itu, Gilmoters juga bisa menyaksikan beragam suguhan lain yang menarik disimak. Salah satunya adalah Wasteland Project yang berada di kawasan outdoor pameran yang berlangsung hingga 29 April 2018 nanti tersebut.

Di tengah-tengah kawasan outdoor JIExpo, Kemayoran, Jakarta itu, Gilmoters bisa melihat sebuah bangunan yang sebagian besar terdiri dari seng berkarat. Di gerbang depannya terdapat potongan bodi mobil yang membuat area ini kian nyentrik. Seperti itulah pemadangan sekilas dari Wasteland Project yang digagas oleh Carburator Spring Production.

(Baca juga: BMW Motorrad Kenalkan R NineT Spezial di IIMS 2018)

Wasteland Project IIMS 2018

Sejatinya, Wasteland Project dibuat sebagai wadah bagi pelaku industri kreatif Tanah Air yang mengubah barang-barang bekas (wasted) menjadi benda karya dengan nilai fungsional. Barang bekas seperti seng atau drum minyak disulap olah Bingky, pencetus Wasteland menjadi dekorasi-dekorasi unik.

Pada IIMS 2018 ini bisa dibilang konsep Wasteland telah berkembang. Pada tahun-tahun sebelumya, Wasteland adalah proyek idealis dari Bingky. Namun, konsep itu berubah menjadi proyek bersama antara Bingky dengan sejumlah seniman ataupun builder.

Secara garis besar konsep Wasteland Project mengusung tiga pokok, terdiri dari exhibition, live show, dan education. Unsur exhibition bisa dilihat dari jajaran motor custom yang dipamerakan. Lalu live show diterjemahkan pada pertunjukkan. Sedangkan, unsur education bisa dilihat dari kegiatan-kegiatan transfer ilmu pengetahuan yang juga dapat ditemui di Wasteland Project.

Galeri Foto Wasteland Project 2018

  • Wasteland Project IIMS 2018