Foto : Yamaha Racing Indonesia
1
1127

Yamaha Hadirkan Kelas Baru di YSR 2018

Gilamotor.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar kompetisi balap Yamaha Sunday Race (YSR) tahun ini, Gilmoters. Namun ada yang berbeda dari YSR 2018, Gilmoters. Pasalnya di tahun keempat ajang one make race ini Yamaha menghadirkan kelas baru di YSR 2018.

Kelas baru yang dihadirkan Yamaha di YSR 2018 adalah kelas R25 Comm B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro. Dibukanya dua kelas ini sebagai bentuk edukasi kepada komunitas Yamaha yang baru ikutan YSR.

Seperti yang diungkapkan oleh M. Abidin selaku GM Aftersales & Motorsport PT YIMM. “Di musim 2018, YSR digelar dalam empat seri. Dengan dibukanya kelas baru, kami ingin memberikan edukasi racing kepada komunitas yang  baru bergabung di event besar ini,”

Kelas baru All New R15 Idemitsu Junior Pro
Foto : Yamaha Racing Indonesia

Lebih lanjut M. Abidin menjelaskan jika kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro ini diperuntukan bagi pembalap-pembalap muda berusia di bawah 16 tahun, Gilmoters. “Kelas ini didedikasikan Untuk pembibitan dan pembinaan lebih dini pembalap-pembalap muda bertalenta dari beberapa racing cchool. Agar terbiasa dan menambah jam terbang mereka di kategori sport di Yamaha Sunday Race 2018,  dan kelas ini bertujuan jangka panjang,”

Perlu Gilmoters ketahui bahwa kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro di Yamaha Sunday Race merupakan bagian dari aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA), yang telah terbukti melahirkan petarung-petarung berprestasi nasional dan internasional. Seperti Galang Hendra Pratama yang bersaing di WorldSSP 300, M Faerozi dan Richard Taroreh kelas AP250 dan Wahyu Aji kategori UB150 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. (okz)