Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
1681

YCR Akan Kembali Digelar di Kalbar Setelah Mati Suri 14 Tahun

Gilamotor.com – Setelah mati suri selama 14 tahun, akhirnya gelaran Yamaha Cup Race (YCR) akan kembali dihelat di wilayah Kalimantan Barat. Rencananya putaran kedua ajang balap garapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu akan diselenggarakan di sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalimantan Barat (22/4) mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Ardyanto selaku General Sales PT Aneka Makmur yang merupakan main dealer Yamaha di Kalimantan Barat. “Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Singkawang ini dapat mengobati kerinduan pencinta otomotif di Kalbar, khususnya balap motor. Dikarenakan event YCR sudah lama vakum di area Kalbar, kurang lebih 14 tahun,” pungkasnya.

(Baca Juga : Ada Kelas Khusus Aerox 155 di YCR 2018)

Dengan digelarnya YCR di Singkawang diharapkan nggak hanya sebagai pengobat rindu masyarakat akan kejuaraan balap motor. Akan tetapi juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui keunggulan teknologi mesin Yamaha.

Kemudian dalam kegiatan ini, kita juga akan memberikan promosi spesial dan hadiah bagi setiap pengunjung,“ tambah Ardyanto.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

Seperti putaran perdana yang dihelat di Medan beberapa waktu lalu, PY YIMM juga membuka kelas Aerox 155 Cup Community di YCR Singkawang mendatang Gilmoters. Jadi selain kelas-kelas utama, tersaji juga balapan khusus Yamaha Aerox 155 cc.

Nantinya pihak penyelenggara akan melakukan seleksi terhadap calon pembalap di kelas Aerox 155 itu Gilmoters. Dan sebanyak 15 orang pembalap yang terpilih akan mendapat coaching clinic dari Rey Ratukore sebelum berlaga.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

“Melalui kelas Aerox 155 cc yang diperuntukkan bagi  komunitas Yamaha, maka harapannya adalah mereka yang ikut join dalam race dan dapat  menceritakan pengalamannya menggunakan motor Aerox 155,” tutup Ardyanto. (okz)