Tilang
Foto : NTMC Polri
0
635

Ada Yang Menarik di Operasi Patuh Jaya 2018

Gilamotor.com – Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar operasi Patuh Jaya sejak 26 April lalu. Uniknya operasi yang digelar di sejumlah wilayah hukum Polda Metro tersebut nggak hanya fokus menindak para pelanggar peraturan lalu lintas saja, Gilmoters.

Pasalnya, selama Operasi Patuh Jaya 2018 para anggota Ditlantas yang bertugas di lapangan juga memberikan reward (apresiasi) kepada pengemudi yang patuh dan tertib.

(Baca Juga : Tips Anti Tilang Operasi Keselamatan Jaya)

“Hari ini kami mungkin beda ya, dalam melaksanakan Operasi Patuh. Kami kombinasikan dengan dua cara. Yaitu sanksi tegas kepada pelanggar, namun ada juga memberikan apresasi kepada masyarakat pengguna jalan yang tertib,” jelas Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

AKBP Budiyanto kembali mengatakan, apresiasi yang dimaksud adalah memberikan hadiah kepada pengemudi yang tertib dan patuh aturan.

“Hadiah dalam bentuk barang. Kami akan serahkan di lapangan. Kami juga menampilkan kearifan lokal, ada ondel-ondel, tokoh wayang juga (polisi pakai pakaian adat) saat memberikan apresiasi,” tutupnya. (okz)