1
2207

AHM Ditawari Langsung Honda Jepang Untuk Produksi All New Honda PCX Hybrid

Gilamotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu memberikan kejutan dengan memperkenalkan All New Honda PCX Hybrid (19/4). Menariknya, kehadiran All New Honda PCX Hybrid ini di Indonesia ternyata bukan murni ide dari PT AHM loh Gilmoters. Melainkan PT AHM mendapat tawaran langsung dari pihak research and development Honda Jepang untuk memproduksi skuter matik yang dibanderol Rp 40 jutaan ini.

Seperti yang diungkapkan oleh President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma di sela press conference Honda PCX Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS). “Kami belum melakukan survei ke konsumen di Indonesia saat membuat PCX Hybrid ini. Karena usulan produk ini bukan berdasarkan pasar seperti produk lain, namun muncul penawaran dari pihak R&D Honda,”

(Baca Juga : Honda PCX Hybrid Buatan Sunter Dibanderol Rp 40 Jutaan)

Lebih lanjut Inuma menjelaskan jika pihak PT AHM awalnya kebingungan mendapat penawaran tersebut. “Awalnya kami kebingungan karena kami belum bisa memastikan apakah pasar Indonesia membutuhkan sepeda motor hybrid. Tapi akhirnya kami terima penawaran tersebut,” lanjutnya.

Alasan pihak PT AHM menerima penawaran tersebut lantaran melihat fitur motor assist yang ada pada PCX Hybrid. Pasalnya, berbekal fitur tersebut All New Honda PCX Hybrid diklaim mampu memiliki akselerasi awalnya sangat bagus.

“Bicara motor hybrid itu ada dua keunggulan yakni menambah outut power dan efisiensi penggunaan bahan bakar. Karena PCX sudah ada fitur eSP, untuk efisiensi sepertinya jadi hybrid belum tentu berdampak besar. Tapi kami lihat ada penggunaan motor assist yang dapat membuat akselerasi awal sangat bagus. Meski kapasitas ruang bakar 150 cc tapi rasanya seperti menggunakan sepeda motor 200 cc,” tutup Inuma. (okz)

1 COMMENT