Foto : Astra Honda Motor
0
815

AHM Siapkan Duta Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

Gilamotor.com – Sebanyak 427 siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Karawang dan Cikarang, Jawa Barat mengikuti kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan. Kegiatan yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini guna meyiapkan duta hidup sehat dan peduli lingkungan, Gilmoters. Sehingga diharapkan dapat mendukung pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan cerdas.

Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu di pabrik AHM Karawang, pada Jumat (04/05) dan di Balai Desa Mekarwangi, Cikarang pada Rabu (25/4).

(Baca Juga : Ini Syarat dan Lokasi Mudik dan Balik Barang Honda 2018)

Di wilayah Karawang, AHM yang berkerjasama dengan pemerintah setempat, mengajarkan hidup sehat sebagai sebuah kebutuhan melalui makan ikan bersama dengan menu sayur dan buah. Hadir pada acara ini Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang secara komunikatif ikut menjelaskan cara hidup sehat dan mencintai lingkungan pada 312 siswa dari SDN Dawuan Tengah 1, SDN Kalihurip 2, SDN Dawuan Barat 2, SDN Dawuan Timur 2 dan SD Pupuk Kujang.

Foto : Astra Honda Motor

“Terima kasih kepada AHM yang berpartisipasi aktif membentuk karakter hidup sehat dan bersih. Salah satunya hidup bersih dengan cuci tangan. Supaya kita semua sehat. Saya juga bangga dengan dokter kecil kebanggaan Karawang,” ujar dr. Cellica.

Edukasi hidup sehat juga diwujudkan melalui pembelajaran cuci tangan yang dirangkai dalam gerakan senam untuk memudahkan anak dalam mengingatnya. AHM juga mengajarkan pertolongan pertama bagi anak untuk menghadapi keadaan darurat seperti saat jatuh, pingsan ataupun saat tersedak.

Foto : Astra Honda Motor

Dibantu Puskesmas Cikampek, para siswa juga mendapatkan pengetahuan mengenai hidup sehat secara lengkap dari pola makan hingga gaya hidup yang diajarkan secara langsung oleh Dokter Kecil, jawara tingkat propinsi Jawa Barat tahun 2018.  AHM juga melakukan pengetesan hemoglobin bagi para siswa untuk untuk mengetahui tingkat gizi anak sehingga dapat mengikuti pola hidup sehat yang dikampanyekan ini.

“Anak-anak ini kami harapkan bisa menjadi duta hidup sehat dan peduli lingkungan bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya. Dengan semangat Satu HATI, kami berharap gerakan ini menjadi gerakan bersama yang dimulai dari bagian terkecil masyarakat untuk terus mengkampanyekan hidup sehat dan mencintai lingkungannya dengan menanam dan memelihara TOGA. Kami ingin berkontribusi menyiapkan generasi masa depan yang sehat, cerdas, dan peduli lingkungan,” ujar Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin. (okz)