Andrea Dovizioso Perpanjang Kontrak Sama Ducati
Kontrak baru Dovizioso mengikat dirinya untuk balapan bersama Ducati hingga 2020. | Foto: Instagram Andrea Dovizioso
0
1635

Dovizioso Sepakat Perpanjang Kontrak Sama Ducati

GilaMotor.com — Andrea Dovizioso akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Ducati hingga 2020, Gilmoters. Hal ini pastinya menjadi kabar gembira bagi tim asal Borgo Panigale tersebut. Alasannya, Dovi memang merupakan pembalap yang bisa diandalkan di lintasan untuk saat ini.

Kiprah Dovi di lintasan kerap disamakan dengan apa yang telah dicapai seniornya di Ducati, Casey Stoner. Dovizioso setidaknya telah memberikan delapan kemenangan bagi Ducati sejak bergabung pada 2013. Enam kemenangan di antaranya diraih musim lalu saat ia berhasil menempel Marc Marquez yang menjadi juara dunia.

[Baca juga: Ducati Tagih Jawaban Dovizioso Bulan Depan]

Dengan raihan tersebut, wajar saja kalau nama Dovizioso melambung di bursa transfer pembalap MotoGP. Ia bahkan diberitakan sempat melakukan negosiasi dengan Honda dan Suzuki. Meski di waktu bersamaan Ducati juga mengajukan tawaran kontrak baru. Namun, rupanya negosiasi tersebut berjalan alot.

Sampai-sampai Ducati memberikan ultimatum bagi Dovi untuk memberikan jawaban sebelum Grand Prix Italia, (3/6) nanti. Namun, rupanya jawaban yang diberikan Dovi datang lebih cepat seiring dengan tercapainya kesepakatan kontrak baru ini.