test-yamaha-lexi
Foto : Istimewa
1
1651

Icip Icip Yamaha Lexi di Sirkuit Sentul Karting

Gilamotor.com – Beberapa waktu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengumumkan harga dari skuter matik terbarunya, Yamaha Lexi. Selain mengumumkan harga dari skuter matik yang diperkenalkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut. PT YIMM juga mengundang awak media termasuk Bang Gilmot untuk mecicipi performa Yamaha Lexi di sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Jika diperhatikan tampilan Yamaha Lexi ini nampak nggak biasa, alias beda dari skutik-skutik 125 cc yang beredar di pasaran Indonesia. Ini karena Yamaha Lexi masuk ke dalam keluarga Maxi Yamaha, Gilmoters. Sehingga dari segi tampilan, Yamaha Lexi seperti mengadopsi gaya-gaya skutik Eropa yang mewah.

(Baca Juga : Ini Harga Resmi Yamaha Lexi)

Selain tampilan, bagian ruang kaki luas menjadi salah satu modal Yamaha Lexi untuk dapat menggaet calon konsumen khususnya kaum hawa. Memang PT YIMM sengaja memperluas ruang pijakan kaki Yamaha Lexi demi memudahkan wanita yang memakai rok untuk mengendarai Yamaha Lexi. Nggak hanya kaum hawa, Bang Gilmot pun merasakan ruang kaki yang cukup luas Gilmoters.

Namun, Bang Gilmot diajak ke sirkuit ‘Sentul Kecil’ ini bukan sekedar untuk melihat-lihat sosok Yamaha Lexi. Jadi langsung Bang Gilmot diarahkan untuk masuk ke lintasan. Sayangnya pada kesempatan ini Bang Gilmot nggak bisa mencicipi performa Yamaha Lexi secara maksimal, Gilmoters. Karena sesi test ride dilakukan berkelompok secara beriringan dan dikawal oleh tim dari PT YIMM.

test-yamaha-lexi-2
Foto : Istimewa

Saat naik ke Yamaha Lexi, bokong Bang Gilmot terasa nyaman menempel di jok. Selain nyaman, jok Yamaha Lexi juga lebar loh Gilmoters. Mata Bang Gilmot pun langsung disajikan dengan speedometer yang menampilkan informasi cukup lengkap. Dan jika diperhatikan speedometer Yamaha Lexi ini mirip dengan sang kakak, Yamaha Aerox 155VVA.

Ya berhubung nggak bisa terlalu ‘ngegas’ di lintasan, performa sesungguhnya dari Yamaha Lexi belum sepenuhnya terkuak Gilmoters. Meski demikian, tenaga yang dihasilkan dari mesin 125 cc nya cukup bertenaga saat tarikan awal dan tengah.

test-yamaha-lexi-1
Foto : Istimewa

Dan saat diajak bermanuver melahap tikungan demi tikungan di sirkuit Karting Sentul ini, Yamaha Lexi masih cukup lincah. Padahal jika diperhatikan bodi Yamaha Lexi terlihat cukup besar seperti Yamaha Nmax. Suspensinya pun terasa empuk dan mantap, berkat shockbreaker sub-tank di bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depannya terasa agak keras.

test-yamaha-lexi-3
Foto : Istimewa

Dipasarkan dengan harga Rp 19,95 juta (on the road Jakarta) untuk versi standar dan Rp 22,8 juta (on the road Jakarta) untuk Lexi S. Jagoan baru PT YIMM ini nampaknya mampu menjadi primadona baru di pasar skuter matik Indonesia dengan berbagai keunggulannya. (okz)