0
2645

Kampiun di Spanyol, Marquez Geser Dovizioso di Klasemen

GilaMotor.com – Hallo Gilmoters.. Bagaimana pendapat Gilmoters soal balapan MotoGP kemarin (6/5)? Seru nggak? Karena banyak pembalap MotoGP yang terlibat insiden seperti Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, Marc Marquez bisa melenggang hingga bendera finish dikibarkan.

Kejadian ini menyebabkan si Baby Alien berhasil meraih kemenangannya yang ke 37 di kelas utama serta disematkan poin penuh untuk menggeser posisi Andrea Dovizioso sebagai pemuncak klasemen.

“Dani Pedrosa mungkin bisa menjadi pembalap tercepat, namun di balapan, tercepat bukanlah satu-satunya hal utama. Anda harus bisa menyalip dan tampil agresif di beberapa momen. Saya berharap mereka (Dani, Dovi dan Lorenzo) tetap OK. Dan saya tidak akan berbohong, bahwa kejadian tersebut menyebabkan nilai saya bertambah,” girang Marc.

Setelah melewati garis finish dengan torehan waktu 41 menit 39.678 detik atau lebih dari 5 detik di depan Johann Zarco yang finsih kedua, Marquez berhak bercokol di posisi pertama klasemen pembalap dengan total poin 70. Diikuti oleh Johann Zarco di urutan kedua dengan 58 poin dan ditutup oleh Maverick Vinales di posisi tiga besar dengan nilai 50.