Oli Motor Terbaik
0
2234

Mau Ganti Oli? Perhatikan Dulu 4 Hal Ini

Gilamotor.com – Gilmoters ada yang berencana ingin mengganti oli untuk sepeda motor? Kalau ada pas nih, Bang Gilmot mau sedikit memberikan tips memilih oli terbaik untuk tunggangan kesayangan Gilmoters.

Tapi sebelum membahas tips memilih pelumas yang tepat untuk sepeda motor, ada baiknya kita membahas fungsi pelumas itu Gilmoters. Ada beberapa fungsi dari pelumas atau oli mesin, yang pertama adalah untuk melindungi komponen dalam mesin saat bekerja. Sekaligus mengurangi gesekan yang terjadi selama mesin itu bekerja, sehingga nggak membuat komponen gerak cepat aus.

(Baca Juga : Evalube Hadirkan Oli Full Synthetic Untuk Maxi Scooter dan Sport)

Selain itu, pelumas juga berfungsi sebagai pendingin dari panas yang dihasilkan oleh gerakan atau gesekan antar komponen mesin. Serta meredam getaran dan suara bising saat mesin bekerja.

Setelah mengetahui pentingnya pelumas seperti yang Bang Gilmot jelaskan di atas, pastinya Gilmoters jadi lebih peduli akan pemilihan oli terbaik yang tepat. Selain untuk melindungi komponen mesin motor, oli yang tepat juga dapat mempertahankan performa mesin tetap optimal loh.

Harga Oli Motor Terbaik Evalube

Lantas, bagaimana cara memilih pelumas yang sesuai dengan mesin motor Bang Gilmot? Berikut ulasannya.

  1. Jenis pelumas

Yang pertama adalah Gilmoters harus tahu dulu jenis pelumas mesin yang akan digunakan. Karena banyak sekali pilihan pelumas mesin yang ada di pasaran. Dan perlu diingat, pemilihan pelumas perlu memperhatikan jenis motor Gilmoters. Karena masing-masing motor tentunya punya karakteristik yang berbeda. Biasanya produsen mencantumkan spesifikasi kegunaan pelumas untuk masing-masing tipe mesin.

  1. Kekentalan atau viskositas

Selain jenis, kekentalan atau bahasa kerennya viskositas pelumas juga perlu Gilmoters perhatikan. Hal ini dikarenakan setiap pelumas memiliki tingkat kekentalan yang berbeda. Viskositas ini akan berpegaruh pada daya gesek mesin, suhu mesin serta perubahan kekentalan pasca pelumas digunakan. Dan untuk mengetahuinya tingkat kekentalan pelumas cukup mudah kok, karena di setiap kemasan pelumas pasti ada kodenya kok.

Harga Oli Motor Terbaik Evalube

  1. Jaminan mutu pelumas

Mutu produk juga menjadi hal yang penting dalam memilih pelumas tepat untuk sepeda motor Gilmoters. Pastikan selalu Gilmoters menggunakan produk pelumas yang berkualitas dan terpercaya.

  1. Klaim teknologi

Dan yang terakhir adalah teknologi yang terdapat pada pelumas itu sendiri. Produsen pelumas tentunya menawarkan berbagai keunggulan pada produknya. Salah satunya adalah teknologi yang diklaim mampu memaksimalkan performa mesin sepeda motor.

Selain tips yang Bang Gilmot jabarkan diatas, ada baiknya untuk mengganti pelumas mesin secara rutin untuk menjaga performa motor Gilmoters tetap prima. (okz)