Foto : NTMC Polri
0
647

Ribuan Pengendara Motor Kena Tilang di Depok

Gilamotor.com – Selama sembilan hari Operasi Patuh Jaya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polresta Depok berhasil menilang ribuan pengendara kendaraan bermotor. Dan seperti biasa, jumlah pelanggar lalu lintas ini masih didominasi oleh para pengendara sepeda motor.

Dikutip dari NTMC Polri, Kompol Sutomo selaku Kasat Lantas Polresta Depok mengatakan 6.546 kendaraan bermotor terjaring dalam operasi tersebut. Dari angka tersebut, sebanyak 3.094 pengendara ditilang dan sisanya 3.452 kena teguran.

“Yang ada paling banyak melanggar pengendara sepeda motor, karena melawan arus. Setelah itu angkot ngetem dan menaikan menurunkan penumpang sembarang tempat,” ujarnya.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini juga mengatakan pelaksanaan Operasi Patuh Jaya masih empat hari lagi. Dan Kompol Sutomo berharap jika jumlah pelanggar nggak semakin bertambah.

“Hasil operasi razia kendaraan kita fokuskan di daerah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dan Jalan Juanda serta Jalan Raya Bogor atau dikenal sebagai jalur rawan kecelakaan,” tutupnya. (okz)