Foto : Suzuki
0
1007

Suzuki Kembali Dukung Turnamen Sepak Bola ASEAN

Gilamotor.com – Bagi Gilmoters penggemar sepak bola tentunya sudah nggak asing lagi dengan gelaran Piala ASEAN Football Federation (AFF) dong. Seperti sebelumnya, tahun di tahun 2018 turnamen bergengsi ASEAN ini kembali mendapat dukungan dari Suzuki. Dan rencananya, AFF Suzuki Cup 2018 bakal digelar pada 8 November hingga 10 Desember 2018.

“Tahun ini merupakan keenam kalinya Suzuki menjadi sponsor utama AFF Suzuki Cup 2018, hal ini merupakan bukti komitmen kami dalam berkontribusi mendukung perkembangan sepakbola di ASEAN, khususnya di Indonesia. Kami berharap pengundian grup hari ini dapat menjadi motivasi para peserta AFF Suzuki Cup untuk mempersiapkan kemampuannya untuk bersaing sehat sehingga dapat mengembalikan gelora AFF Suzuki Cup 2018  kepada masyarakat, terutama pendukung timnas Indonesia agar Indonesia bisa menjadi juara,” ucap Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama.

(Baca Juga : Suzuki GSX-R150 Dapat Baju Baru)

AFF Suzuki Cup 2018 memberi warna baru dalam pertandingan sepakbola skala ASEAN dengan perombakan sistem pertandingan yang cukup signifikan, di mana panitia penyelenggara menerapkan sistem kandang dan tandang yang mulai berlaku pada babak penyisihan. Sehingga seluruh negara peserta menjadi tuan rumah selama AFF Suzuki Cup 2018 berlangsung. AFF Suzuki Cup 2018 juga menghapus sistem kualifikasi dengan menambah satu negara peserta di babak final.

Foto : Suzuki

Menyusul delapan negara peserta lain dengan peringkat tinggi seperti Thailand, Indonesia Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Laos. Dua negara dengan peringkat AFF terendah seperti Timor Leste dan Brunei Darussalam harus memperebutkan satu tiket melalui partai play off yang akan dilaksanakan pada bulan September 2018.

Lima tim dari dua grup pertandingan AFF Suzuki Cup yang berpartisipasi akan menjalani dua laga kandang dan dua laga tandang di fase penyisihan grup yang ditentukan melalui undian. Sedangkan untuk fase knock out, dua tim terbaik dari grup masing-masing akan maju ke semifinal dan memainkan dua babak kandang-tandang sampai partai final. (okz)