Ali Adrian WSSP300
Foto : Istimewa
0
1385

WSSP 300 : Ali Adrian Punya Persiapan Khusus Untuk Hadapai Seri Empat

Gilamotor.com – Ajang balap World Supersport 300 (WSSP300) 2018 memasuki putaran keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Donington, Inggris (25-27/5) mendatang. Namun ada yang bebeda dalam latihan untuk menghadapi putaran empat ini bagi Ali Adriansyah Rusmiputro. Pasalnya pebalap Yamaha MS Racing Team itu melakukan persiapan di tanah air, Gilmoters.

Memang selepas turun di Imola pada dua pekan silam, Ali Adriansyah kembali ke Indonesia untuk dapat menyambut bulan Ramadhan bersama keluarga. Jadi persiapannya untuk menghadapi Donington ia lakukan di Jakarta.

(Baca Juga : Nasib Siap Timpa Ali Adrian di Imola)

“Persiapan kali ini agak spesial karena saya lakukan di Jakarta dan pada saat Ramadhan,” ucap Ali Adriansyah.

Kendati nggak dilakukan di Sirkuit Almeria, seperti yang selama ini dilakoninya untuk mempersiapkan diri, Ali Adrian mengaku nggak terganggu. Bahkan ia menyebut lebih baik karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Foto : Istimewa

“Alhamdulillah persiapannya sama saja, malah lebih baik karena bisa spend time sama keluarga,” lanjut Ali Adrian.

Meskipun berlatih di bulan Ramadhan, Ali Adrian mengaku nggak jadi persoalan. Menurutnya nggak ada perubahan pola latihan yang berarti jika dibandingkan pola latihan di luar bulan puasa. “Hanya saja di bulan puasa ini kita latihan tanpa makan dan minum,”

Dijadwalkan, sesi latihan bebas WSSP 300 seri keempat akan berlangsung pukul 11.45 waktu setempat. Sesi kualifikasi Super Pole diadakan pada keesokan harinya dan lomba akan berlangsung pada hari Minggu, 27 Mei pada pukul 14.20 waktu setempat atau pukul 20.20 WIB. (okz)