Foto : Istimewa
0
1224

WSSP300 2018 Seri 4 : Kerja Keras Ali Adrian Berbuah Manis

Gilamotor.com – Pembalap Yamaha MS Racing, Ali Adriansyah Rusmiputro harus berjuang keras di seri keempat World Supersport (WSSP) 300 musim 2018 di sirkuit Donington Park, Inggris (27/5). Meskipun harus berjibaku di seri empat ini namun perjuangan Ali Adrian berbuah manis, Gilmoters. Pasalnya, Ali Adrian yang start dari posisi 24 berhasil finish di posisi ke-13.

Memang sejak sesi latihan bebas pertama, Ali Adriansyah agak sulit mengembangkan kecepatan. Bahkan pada free practice pertama, Ali Adrian sempat terjatuh dan terlindas rider lain lantaran lintasan yang licin akibat hujan. Di sesi latihan bebas kedua, catatan waktunya pun nggak naik signifikan. Ia hanya mampu berada di posisi 31 dengan waktu 1 menit 47,831 detik.

(Baca Juga : Nasib Sial Timpa Ali Adrian di Imola)

Sementara di sesi kualifikasi, Ali Adrian yang bisa memangkas catatan waktunya belum cukup untuk masuk ke posisi start 20 besar. Dengan torehan 1 menit 45,402 detik Ali Adriansyah hanya bertengger di grid start 24.

Meski start dari posisi yang kurang bagus, Ali Adrian tetap semangat Gilmoters. Ini terbukti takala lampu start menyala, ia langsung bisa melewati beberapa pembalap. “Saya melakukan start yang baik dan berada di posisi yang baik untuk fight dengan grup depan,” ucap Ali Adriansyah.

Foto : Istimewa

Ia pun sempat menyodok ke posisi 18 dan makin termotivasi untuk terus menekan. Namun di saat itu ia juga tersadar bahwa hingga pertengahan lomba lap time-nya masih belum optimal meski ia terus memaksa ke depan. “Lap time saya ketika di belakang Kawasaki lebih kencang ketimbang kalau saya paksakan di depan group,” tuturnya.

Akhirnya ia mengubah strategi. Ia kembali ke strategi di putaran-putaran sebelumnya yaitu mencoba berada di belakang Kawasaki untuk mencuri slipstream. Dan kembali strategi itu membuahkan hasil.

“Saya biarkan Kawasaki itu di depan untuk menarik saya menempel dengan group depan. Dan berhasil, di dua lap sisa akhirnya saya fight untuk menyodok ke depan grup. Alhamdulillah saya berhasil finish di depan group dan berada di posisi 13,”

Dengan finish di posisi 13 Ali Adriansyah mendapat tambahan tiga poin dan saat ini ia berada di posisi 20 klasemen pebalap dengan torehan enam poin. (okz)