Foto : Astra Honda Motor
1
978

YAHM Resmikan Lab Safety Riding Astra Honda

Gilamotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM) terus membuktikan komitmennya dalam berkampanye keselamatan berkendara. Salah satunya dengan meresmikan Safety Riding Lab Astra Honda oleh Yayasan Astra Honda Motor (YAHM). Lab ini dibangun sebagai sarana kampanye keselamatan berkendara anak-anak muda, duta Safety Riding binaan PT AHM di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat (11/5).

(Baca Juga : Pentingya Defensive Riding Dalam Berkendara)

Safety Riding Lab Astra Honda memiliki beberapa zona yang difungsikan secara komprehensif untuk memberikan kemudahan dalam menyampaikan dan menerima materi tentang kampanye keselamatan berkendara, Gilmoters. Zona yang pertama adalah Zona Audio-Visual yang digunakan untuk penyampaian materi serta diskusi teknik dan etik berlalu lintas dan menyaksikan video kreatif. Selain itu, zona ini juga berfungsi sebagai ruang sekretariat para duta muda keselamatan berkendara di mana mereka bisa memanfaatkannya sebagai ruang pembuatan blog dan pembahasan fotografi.

Foto : Astra Honda Motor

Zona lain yang dibangun adalah Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Area ini dilengkapi dengan media praktek berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan riding gears. Safety Riding Lab Astra Honda juga dilengkapi dengan Zona Praktek yang desainnya mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Foto : Astra Honda Motor

“Safety Riding Lab Astra Honda di lingkungan sekolah ini akan kami lanjutkan di sekolah-sekolah lain, sehingga kampanye keselamatan berkendara dapat dilakukan para anak muda dengan semakin kreatif dan optimal. Dukungan kuat para duta keselamatan berkendara dan komitmen sekolah menjadi kunci utama keberhasilan kegiatan ini secara jangka panjang,” Ketua YAHM, Putu Astawa. (okz)

1 COMMENT