Royal Enfield Interceptor
1
544

3 Motor Custom Royal Enfield dari Motor yang Sebenarnya Belum Dirilis

GilaMotor.com – Royal Enfield menyimpan sejumlah produk baru yang akan segera diluncurkan. Kedua produk itu antara lain Continental GT dan Interceptor. Pada generasi terbarunya, kedua motor itu menggunakan mesin 650 cc dua silinder.

Belum resmi dipasarkan, tapi Royal Enfield sudah pamer ke publik potensi custom dari kedua motor itu. Hal tersebut dilakukan dengan memajang tiga motor custom Royal Enfield di gelaran Wheel and Waves di Perancis.

[Baca juga: Naik Motor MV Agusta Ini Nggak Perlu Repot Main Kopling]

Lock Stock, Rohini, dan Interceptor, begitulah nama masing-masing motor custom tersebut. Dua nama yang disebut diawal memanfaatkan basis Continental GT baru. Sedangkan, sisanya bisa ditebak. Lebih detail mengenai tiga motor tersebut Bang Gilmot rangkum di bawah ini.

Royal Enfield Continental GT Lock Stock

Royal Enfield Continental GT “Lock Stock”

Lock Stock adalah sebuah motor drag race yang didesain oleh sebuah workshop di Chennai. Desain secara keseluruhan terlihat “urakan” dengan rangka hingga swingarm berbahan pipa tabung yang dimensinya sengaja dibuat lebih panjang dari normal. Kaki-kakinya dikawal suspensi depan upside down dari Ohlins dan setiap rodanya menggunakan pelek sport palang enam. Lalu kapasitas mesin dibuat lebih besar jadi 865 cc meski dasarnya adalah 650 cc.

Royal Enfield Continental GT Rohini

Royal Enfield Continental GT “Rohini”

Young Guns Customs adalah pihak yang bertanggung jawab atas pembuatan motor custom Royal Enfield yang satu ini. Rohini tampil sebagai sebuah cafe racer klasik yang banyak memanfaatkan material semacam metal untuk bodinya. Sedangkan, inspirasi pembuatannya diambil dari nama program ruang angkasa miliki India. Di mana dalam program itu Rohini adalah nama satelit yang digunakan.

Royal Enfield Interceptor

Royal Enfield “Interceptor”

Setiap motor custom yang ditampilkan memiliki ciri khas masing-masing. Khusus Interceptor, motor ini tampil minimalis dengan banyak komponennya yang dilucuti. Bahkan, Gilmoters bisa melihat hampir nggak ada sehelai kabel pun yang terdapat di setangnya. Secara keseluruhan konsep yang dikejarnya adalah flat tracker.

Motor-motor ini jelas bukan untuk diproduksi secara massal. Sengaja ditampilkan untuk meramaikan demam motor custom di India terutama untuk yang menggunakan basis motor 650 cc. Kalau Gilmoters disuruh pilih, kira-kira yang mana favoritnya?

1 COMMENT