0
871

MotoGP : Gantikan Pedrosa, Honda Rekrut Lorenzo

GilaMotor.com – Gilmoters, selang sehari lepas mengumumkan perceraiannya dengan Dani Pedrosa di akhir musim balap tahun ini, Honda kembali melansir kabar yang mengguncang jagad MotoGP. Yess.. Betul banget Gilmoters.. Tim HRC secara resmi mengumumkan kalau mereka bakal merekrut Jorge Lorenzo untuk mendampingi Marc Marquez di musim 2019 dan 2020.

Dikutip dari laman Autosport.com, pembalap Spanyol ini digaet Honda dengan nilai kontrak 4 juta poundsterling per tahun dan telah menandatangani kontrak untuk dua tahun. Terkait kontrak anyar ini, tim HRC menyatakan, “dua juara yang hebat dengan talenta yang dahsyat akan membentuk tim yang kuat dan dapat berkontribusi untuk pengembangan tim HRC.”

Mendebut di 2008 bersama Yamaha, pembalap kelahiran Majorca, Spanyol 4 Mei 1987 ini langsung mendobrak dominasi pembalap papan atas dengan duduk di peringkat 4 di akhir musim. Setelah menjadi runner up di musim berikutnya, Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP di musim 2010. Mahkota ini kembali direbutnya di 2012 dan 2015.

Sayangnya karir Lorenzo meredup di 2017 lepas menunggang Ducati Desmosedici GP 17. Dirinya hanya menempati peringkat tujuh bersama Ducati di akhir musim. Sementara hingga seri ke 6 MotoGP tahun ini, posisinya terus berkutat di tempat ke sepuluh. So, good luck X-Fuera!