0
1388

Rossi Apresiasi Kemenangan Galang Hendra di Brno

Gilamotor.com – Euforia kemenangan Galang Hendra Pratama di World Supersport (WSSP) 300 2018 seri ketujuh di sirkuit Brno, Ceko (10/6) terus berlanjut Gilmoters. Rasa bangga dan bahagia atas kemenangan pembalap asal Yogyakarta tersebut nggak hanya dirasakan oleh warga Indonesia. Pasalnya pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi juga memberikan respon atas kemenangan Galang Hendra.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” imbuh Valentino Rossi.

(Baca Juga : Galang Hendra Juarai WSSP 300 Ceko)

Rasa bahagia pemegang gelar juara MotoGP sembilan kali ini bukan tanpa sebab, Gilmoters. Karena Galang Hendra merupakan salah satu pembalap yang pernah mengenyam pendidikan balap di program Yamaha VR46 Master Camp tahun 2016 silam.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

Saat itu, Galang Hendra yang berusia 17 tahun dilatih balap flat-track di trek milik Rossi yakni Motor Ranch VR46. Serta berlatih di sirkuit Misano, Italia menggunakan Yamaha YZF-R3.

“Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir,” tutup pembalap berjuluk The Doctor tersebut. (okz)