0
1236

Rossi Kembali Gagal Amankan Posisi Satu di Catalunya, Nyaris Setahun Puasa Gelar

GilaMotor.com – Gelaran MotoGP 2018 telah berlangsung sebanyak tujuh seri dari sembilan belas balapan yang akan digelar. Kalau Bang Gilmot perhatikan, musim ini rasanya ada yang kurang. Kira-kira apa ya?

Setelah dipikir-pikir, ternyata kita sama-sama belum menyaksikan Valentino Rossi (Yamaha) menjadi juara pada musim ini. Waduh! Bahkan, kalau ditarik ke belakang lagi, ternyata Rossi sudah puasa gelar sejak balapan di Assen tahun lalu. Pertanda apakah ini?

Secara pribadi Rossi menyadari kemerosotan performa dirinya dan menganggap itu sebagai sebuah kondisi yang buruk. “Ini adalah kabar buruk bagi saya dan Yamaha karena kami sudah setahun tanpa kemenangan,” ucapnya. Tapi buat penggemar Yamaha jangan berkecil hati dulu karena Rossi mengaku akan terus berusaha demi meraih kemenangan setidaknya sebelum musim ini berakhir.

Pada Grand Prix Catalunya, Minggu (17/6) kemarin Rossi kembali gagal merebut kemenangan. Dirinya tak berdaya untuk mengungguli Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang tengah menanjak performanya. Lorenzo kembali menjadi juara di Catalunya. Mengulangi prestasi serupa dengan balapan sebelumnya.

Sedangkan, posisi dua hasil balap ditempati Marc Marquez. Rossi sendiri harus puas berada di podium ketiga.

Nah, balapan selanjutnya akan berlangsung di Assen, Belanda pada 1 Juli nanti. Bagaimana nih persiapan The Doctor? Akankah dirinya dapat mengakhiri puasa gelar juara tersebut?

Rossi nggak menjanjikan apa-apa, Gilmoters. Selain mengutarakan bahwa dirinya sudah cukup nyaman balapan di Assen. “Saya menyukai sirkuit tersebut dan biasanya saya balapan dengan baik di sana. Begitu juga dengan motor Yamaha,” pungkasnya.

Jadi kita tunggu saja hasil nanti Gilmoters.