Foto : Yamaha Indonesia
0
1140

YCR Bakal Hadir Kembali di Aceh Setelah Absen 3 Tahun

Gilamotor.com – Setelah tiga tahun absen tiga tahun, gelaran Yamaha Cup Race (YCR) bakal hadir kembali di Aceh tahun ini Gilmoters. Rencananya gelaran YCR putaran Aceh ini akan berlangsung di sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam (30/6 – 1/7) mendatang.

Mengusung tagline Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, ajang YCR 2018 ini diklaim akan diikuti oleh  tim-tim unggulan Sumatera yang selama ini mendominasi Kejurnas Motoprix 2018 Region 1 (Sumatera). Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang direncanakan berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Dengan demikian YCR 2018 putaran Aceh dipastikan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penonton yang hadir.

(Baca Juga : YCR Kembali Digelar di Kalbar Usai Mati Suri 14 Tahun)

“Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Banda Aceh ini dibuat karena antusiasme masyarakat dan pemerintah terhadap olah raga balap motor sangat besar, dan kami juga ingin ada Galang Hendra lain dari Aceh,” pungkas Joni Lie, selaku Chief of Promotion PT. Alfa Scorpii yang merupakan main dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut & Riau.

Foto : Yamaha Indonesia

Seperti putaran YCR 2018 sebelumnya, kelas Aerox 155 Cup Community juga akan kembali dihadirkan sebagai apresiasi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada rekan-rekan komunitas. Selain itu dalam YCR 2018 Aceh ini Galang Hendra Pratama akan hadir untuk memberikan edukasi kepada racer pemula Sumatera dan komunitas yang balap di kelas Aerox.

“Dengan kehadiran Galang Hendra, maka dapat memotivasi pemuda pemudi Aceh agar dapat berprestasi ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’. Juga memberikan ilmu dan pengalamannya kepada teman-teman Komunitas yang join di kelas Aerox,” ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM. (okz)