Foto : Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
1
1222

Bersama SMK Binaan, Yamaha Bangun Bengkel

Gilamotor.com – Yamaha terus berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia, salah satunya lewat program SMK Binaan sejak 2003 silam. Konsistensi ini pun terus dilakukan hingga saat ini Gilmoters. Dan salah satu bentuk nyata kerjasama Yamaha dengan SMK binaannya adalah dengan meresmikan bengkel Yamaha Adab Motor, yang dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Lemahabang, Cirebon (14/7).

”Kerjasama antara Yamaha dengan SMK Muhammadiyah Lemahabang sudah dimulai sejak tahun 2008. Di tahun 2012 dibuka kelas khusus Yamaha di SMK Muhammadiyah Lemahabang. Yamaha memberikan support berupa set up ruang teori dan ruang praktek berikut peralatannya,” ungkap M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(Baca Juga : Disabilitas Dapat SIM Gratis Dari Polres Bojonegoro)

Lebih lanjut pria ramah itu menjelaskan jika kerjasama ini merupakan tindak lanjut SMK dengan Yamaha dalam bentuk teaching factory. “Selain kelas khusus Yamaha, SMK juga bisa memiliki bengkel yang bisa digunakan sebagai sarana belajar. Sekaligus bisa menjadi unit produksi bagi SMK,”

Dengan dibukanya bengkel resmi Yamaha ini diharapkan juga bisa melayani kebutuhan layanan purna jual bagi konsumen di kabupaten Cirebon baik service maupun spare part. Dan layaknya bengkel resmi Yamaha lain, bengkel ini juga memiliki teknisi yang bersertifikat Yamaha Technical Academy. Serta peralatan standar Jepang serta dilengkapi dengan Yamaha Diagnostic Tools terbaru yang mampu memeriksa sistem Fuel Injection secara akurat. (okz)

1 COMMENT