0
1108

Cari Bibit Balap, Honda Sumut Siap Gelar HDC 2018

Gilamotor.com – Berbagai cara dilakukan untuk dapat menjaring bibit-bibit pembalap muda bertalenta di berbagai wilayah Indonesia. Salah satunnya seperti yang dilakukan oleh PT Indako Trading Coy, main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Utara. Yakni dengan menggelar Honda Dream Cup (HDC) 2018 di sirkuit Multifungsi IMI Sumut, Medan (4-5/8) mendatang.

“Melalui HDC, kami ingin para pembalap berbakat derah untuk dapat meraih prestasi lebih tinggi. Sekaligus mewujudkan impiannya menjadi pembalap internasional seperti para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yang mampu mengharumkan nama bangsa di ajang balap internasional,” pungkas Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy.

(Baca Juga : Hasil Lengkap Kejurnas Kratingdaeng Supercross Powertrack 2018 Seri 2)

Guna memanaskan ajang HDC mendatang, sejumlah tim Honda kenamaan di Sumut akan berlaga dan bersaing memperebutkan podium di tiap kelas yang digelar. Antara lain Honda Indako Racing Team bersama dua pembalapnya yaitu Deri Irfandi dan Deri Satio Sunarso. Tim Honda Deli Indako RCB NHK Moty.S Holly 56 yang siap menurunkan Tofani Wijaya dan Ridwan Rahmad Dani alias Ridwan Taruna. Serta tim Indako Honda Kita-Kita NHK IRC Proliner UMA RCB yang masih dengan pebalap unggulannya yaitu Ivon Nanda dan Andrian Aritonang.

 

Adapun kelas yang akan digelar pada HDC 2018 Medan mendatang yakni kelas saja kelas Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded (HDC-1), Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula (HDC-2), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16 (HDC-3), Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka (HDC-4), Honda CBR150R Standar pemula khusus (HDC-5) dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula khusus (HDC-6).

Selain balapan, ajang HDC 2018 di Medan mendatang juga akan diisi dengan beragam kegiatan menarik lain. Antara lain servis gratis bagi ratusan konsumen, kampanye keselamatan berkendara #Cari _Aman, community gathering, model competition, dance competition dan gymkhana competition yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum.

“HDC 2018 juga akan kembali menghadirkan HDC Tour sebagai moment berbagi ilmu dan pengalaman yang diberikan pebalap AHRT dan juga berbagai pakar terkait otomotif kepada ratusan pelajar salah satu sekolah di kota Medan,” tutup Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy. (okz)