0
1329

Laporan Halal Bihalal Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter

GilaMotor.com – Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter gelar silaturhami, Minggu, 1 Juli 2018, bertempat di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan. Acara yang diikuti lebih dari 300 biker ini diawali dengan kegiatan thunder ride.

Kegiatan thunder ride diikuti oleh para biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter beserta para sahabat dari klub lain seperti Free of Charge (FOC), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Bikers Brotherhood MC, Motor Besar Indonesia (MBI), Police Owners Group (POG), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Cibubur Motorycle Community (CMC), Piston Pirates, Meddocs, dan lain-lain.

Thunder ride mengambil posisi meeting point di Senayan City, Jakarta Selatan, menuju Gedung MPR/DPR RI, di Senayan, Jakarta Selatan. Hal ini dalam rangka memenuhi undangan dari Ketua MPR, Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE, MM, yang mengajak para biker untuk bersilaturahmi sambil sarapan bersama di Gedung MPR/DPR RI dengan tajuk “Halal Bihalal Bikers Bersama Zulhasan”.

Usai silaturahmi, Zulkifli Hasan akan turut serta riding bersama para biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dan para sahabat untuk menuju lokasi acara Halal Bi Halal H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter di Grand Kemang Hotel. Iringan atau konvoi motor yang cukup panjang ini berlangsung tertib dan aman.

Zulkifli Hasan menceritakan kesannya menggunakan motor besar. Ketua MPR ini mengaku belum lama menggunakan motor berkubikasi besar. “Tapi kalau sudah mulai, tidak bisa berhenti lagi,” tuturnya sambil tertawa. Pada kesempatan yang sama, Zulkifli Hasan diangkat menjadi anggota kehormatan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Sesudah sambutan, para biker diberikan siraman rohani melalui Tausiah oleh Ustadz Subhan Bawazier, dan diikuti makan siang bersama. Para biker tampak sangat antusias mendengarkan Tausiah. Acara dilanjutkan dengan silaturahmi para biker dengan tamu Ketua MPR/DPR RI, Zulkifli Hasan beserta jajarannya.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter sendiri memiliki kegiatan yang cukup padat di paruh kedua tahun 2018. Pada bulan Agustus 2018, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter akan berangkat ke Amerika Serikat, untuk mewakili Indonesia menghadiri perhelatan akbar para biker Harley-Davidson. Sekitar 50 biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dan sahabat akan melakukan touring di Amerika Serikat, dengan acara utama yaitu Ulang Tahun Harley-Davidson ke-115 tahun di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat.

“Acara ini merupakan acara besar bagi para pencinta motor Harley-Davidson,” tutur Herry Bachtiar, Assistant Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. “Di sini para biker akan saling bersilaturahmi. Selain dengan para biker Indonesia yang ada di Amerika Serikat, juga dengan para biker dari seluruh pelosok dunia.”

“Di sini bahasa yang digunakan sama, yaitu motor. Kami sendiri merupakan bagian dari H.O.G internasional. Melalui motor, seakan tak ada perbedaan walaupun dari negara yang berbeda,” kata Suherli lagi. “Kami akan mencoba untuk mengajak para biker luar untuk juga menjajal atau datang kembali untuk menikmati keindahan alam Indonesia.”

Setelah itu, pada September 2018, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter akan mengadakan kegiatan rutin tahunan, Rally Nasional H.O.G yang merupakan kegiatan touring akbar Jakarta – Bali.  “Dengan touring baik di dalam dan luar negeri, kami berharap dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata Indonesia. Apalagi, alam Indonesia memang tidak ada yang menandingi,” pungkas Suherli.