Foto : Wahana Honda
1
1241

Keseruan Wahana Honda BigBike Tour de Andalas 2018

Gilamotor.com – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak puluhan pemilik Honda Big Bike untuk melakukan perjalanan touring, Gilmoters. Dalam touring bertajuk Wahana Honda BigBike Tour de Andalas 2018 (19-22/7), rombongan diajak melintasi jalur Sumatera yang terkenal eksotis dan memukau, Gilmoters.

Touring yang diikuti beragam tipe Honda BigBike seperti Honda CMX500 Rebel, CRF1000L Africa Twin, CB500X hingga Honda GoldWing ini coba nikmati jalur provinsi Jambi hingga Pekanbaru. Rombongan pun mengaku terpuaskan dengan suguhan trek khas pulau Sumatera mulai dari jalan lurus ratusan kilo, naik turun hingga tikungan Sumatera yang terkenal ganas.

(Baca Juga : Ratusan Bikers Honda CBR Ikutan Track Day di Sirkuit Mijen)

Memang jalur Wahana Honda BigBike Tour de Andalas 2018 ini merupakan jalur terbaik. Lantaran lengkap menyuguhkan karakter jalan ciamik, pemandangan alam hingga kuliner khas. Mengambil jalur tengah Sumatera dari Muaro Bulian Jambi, lalu tembus kabupaten Sarolangun, Jambi yang berbatasan dengan kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Foto : Wahana Honda

Suguhan alam Sumatera Barat mulai ‘menyihir’ rombongan ketika memasuki jalur danau Singkarak. Tidak ketinggalan, suguhan Sate Mak Syukur Padang Panjang tidak luput di dinikmati rombongan setelah puas menembus jalur pinggir danau yang setiap tahun menjadi rute balap sepeda internasional Tour de Singkarak. Rute hari pertama ini mengakhiri perjalanan di salah satu ikon kota Sumatera Barat, Bukit Tinggi.

“Keren, itulah gambaran turing kali ini. Saya dan rombongan yang rata-rata baru pertama kali jajal trek ini puas dengan suguhan jalan dan pemandangannya plus kuliner yang nikmat,” papar Manager Wahana Honda BigBike, Chris Salmon.

Chris Salmon juga menambahkan jik turing di wilayah Sumatera Barat kali ini melalui beragam tempat wisata indah seperti Pucak Lawang di wilayah Guguak, kelok 44 danau Maninjau, lembah Harau,  air terjun Lembah Anai Padang Panjang, danau Kembar dan gunung Kerinci di Jambi.

Foto : Wahana Honda

“Asik sekali, menikmati trek Sumatera dengan Honda BigBike. Jalur yang menantang dan seru dapat dirasakan dengan performa motor yang baik,” tambah Chris.

Menutup kegiatan turing ini, rombongan mengambil start dari Bukit Tinggi lewati Suliki dan Kelok yang tengah hits, Kelok Sembilan. “Dari kelok 9 kami akhiri perjalan hinggga wilayah Bangkinang Pekanbaru tepatnya Ulu Kasok raja ampat versi hemat.  Sekali lagi rute ini menjadi salah satu trek yang keren yang kami  pernah lewati,” tutup Chris. (okz)

1 COMMENT