0
298

Membelah Kemacetan Jakarta Bersama Suzuki NEX II 2018

GilaMotor.com  – Divisi kendaraan roda dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ajak kalangan media mencoba produk motor matic terbarunya, Suzuki NEX II 2018. Tujuannya, memberi impresi berkendara sekaligus mengeksplorasi keunggulan Suzuki NEX II.

Rute yang ditetapkan mulai dari Kemang, Jakarta Selatan menuju Alam Sutera, Tangerang, Banten sebagai titik akhir perjalanan. Melewati daerah-daerah yang lalu lintasnya kerap ditemui kemacetan, seperti Lebak Bulus, Pondok Cabe, Pamulang, hingga tembus Bumi Serpong Damai.

Bukan tanpa alasan, jalur ramai tersebut dipilih guna menghadirkan “tantangan” yang sesungguhnya dalam perjalanan. Benar saja, tanpa lama seusai start rombongan langsung disapa kemacetan simpang lampu merah Rumah Sakit Fatmawati.

Pada momen ini Suzuki NEX II terbukti enak dibawa meliuk-liuk. Tarikan gasnya terasa pas untuk situasi berkendara stop and goHandling dan bobotnya yang enteng pun membuat Suzuki NEX II gesit dan mudah kendarai.

Bang Gilmot berpikir, dengan karakternya yang mudah dikemudikan ini rasanya Suzuki NEX II sesuai buat mereka yang baru mau mengakrabkan diri dengan kendaraan roda dua.

Selepas kemacetan, situasi selanjutnya yang ditemui ialah jalanan ramai lancar sepanjang Pondok Cabe. Situasi semacam ini bertahan hingga masuk Pamulang. Namun, mendapat tambahan kondisi jalan yang mulai tak rata, bukan yang rusak parah memang.

Suspensi yang dimiliki Suzuki Next II cukup baik dalam memberikan redaman, baik untuk di depan atau di belakang. Tidak ditemui gejala-gejala suspensi mentok meski ditunggangi rider dengan bobot tubuh tembus 83 kg seperti Bang Gilmot.

Lalu soal posisi duduk, ergonomi Suzuki NEX II 2018 membawa ciri khas skuter harian yang posisi duduknya relatif tegak. Tak ada masalah juga dengan posisi kaki. Namun yang jadi catatan ialah desain joknya tergolong mungil.

Sisa perjalanan dihiasi lalu lintas yang relatif lancar, terlebih di kawasan Bumi Serpong Damai. Bang Gilmot coba usil berakselerasi kecil-kecilan, impresinya positif untuk skuter bermesin 113 cc yang telah dilengkapi fuel injection ini.