0
125

Membuktikkan Kelincahan Suzuki NEX II dalam Simulasi Uji Praktik SIM

GilaMotor.com – Kemarin Bang Gilmot sudah cerita impresi hasil test ride Suzuki NEX II 2018 dalam acara yang digelar oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Usai mengajak jurnalis riding dari Kemang, Jaksel menuju Alam Sutera, Tangerang nampaknya belum cukup bagi Suzuki membuktikkan keunggulan Suzuki NEX II.

Karena setelah city touring, masih ada satu lagi ajang pembuktian yang dilewati, yaitu slalom motor. Bentuknya kira-kira seperti yang biasa ditemui pada ujian praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Terdapat banyak traffic cone yang disusun sebagai “rintangan”. Jurnalis ditantang untuk melakukan riding zig-zag, membuat angka delapan, hingga putaran 360 derajat. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk membuktikkan kelincahan skutik bermesin 113cc ini.

Aspek pengendalian yang gampang dan lincah memang menjadi keunggulan yang ditawarakan Suzuki NEX II 2018. Apalagi, skutik ini memang mengincar konsumen kalangan milenial yang tak sedikit di antaranya baru memiliki SIM. Jadi karakter yang mudah dikendarai bakal sangat menguntungkan.

Dari ajang slalom motor ini sebagian besar jurnalis sukses menuntaskannya tanpa menyentuh traffic cone, hanya saja catatan waktunya yang berbeda-beda.