1
1025

Pengendara Moge Wajib Jadi Contoh Bagi Masyarakat Untuk Tertib Lalin

Gilamotor.com – Di jejaring media banyak beredar video mengenai oknum pengendara motor gede (moge) yang ngebut-negbutan di jalan raya dan dikawal oleh pihak kepolisian. Hal ini tentunya berdampak buruk bagi citra para pengguna moge secara luas. Padahal nggak seluruh pengendara moge arogan saat di jalan raya.

Untuk itulah Dewan Penasihat Motor Besar Indonesia (MBI), Bambang Soestyo meminta pengendara moge untuk nggak kebut-kebutan. Sehingga stigma pengendara moge yang arogan bisa hilang.

(Baca Juga : Komunitas Motor Besar Indonesia Isi Ramadhan Dengan Aksi Sosial)

“Bagi kelompok-kelompok ini yang penting bagaimana mereka menjadi eksis. Padahal kebut-kebutan tidak ada gunanya. Karena masyarakat ingin melihat motor mereka yang bagus, penampilan mereka yang bagus,” katanya pria yang juga Ketua DPR Repubik Indonesia tersebut.

Nggak hanya Bamsoet (Bambang Soestyo) yang mengharap agar para pengguna moge nggak arogan di jalanan. Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog), Budi Waseso juga mengatakan jika pengendara moge haruslah menjadi contoh untuk pengendara lain.

“Maka kita ikuti segala ketentuan aturan untuk menjaga ketertiban. Masyarakat itu justru tertarik dan ingin menikmati melihat moge dari dekat.” pungkas Budi Waseso. (okz)

1 COMMENT