2
677

Performa Marquez di MotoGP Jerman 2018 Belum Seberapa

GilaMotor.com – Marc Marquez (Repsol Honda Team) berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara MotoGP Jerman 2018 usai finish terdepan dalam balapan yang berlangsung, Minggu (15/7) kemarin. Salah satu hal yang menarik dari balapan kemarin ialah catatan waktunya yang justru lebih lamban dibanding balapan di tempat yang sama tahun lalu.

Marquez menyebut hal itu dikarenakan performa motornya tahun ini yang lebih konsisten. Sepanjang musim 2018 Marquez sudah berhasil menjuarai empat kali balapan sebelum memasuki MotoGP Jerman. Sedangkan tahun lalu, ia baru meraih satu kali kemenangan menjelang balapan di tempat yang sama. Jadi motornya disetel maksimal untuk meraih hasil terbaik.

Namun, meski pada balapan MotoGP Jerman kemarin ia lebih lamban, sebenarnya Marquez dan tim Honda masih punya senjata rahasia untuk bikin motor tambah kencang apabila dibutuhkan.

“Banyak pihak yang mengharapkan penurunan besar kami pada sesi pemanasan dan kemarin kami melakukan penyetelan, penurunan itu tetap ada tapi performa secara keseluruhan lebih konsisten, seperti Assen. Sejujurnya, bicara pada akhir balapan, kami memiliki sesuatu yang lebih, saya tidak merasakan adanya penurunan pada saat balapan,” ungkap Marquez dikutip dari Crash.net

Pada balapan kemarin Marc Marquez berhasil finish tercepat dengan total catatan waktu 41 menit 5,019 detik. Diikuti Valentino Rossi di urutan dua dan rider Yamaha lainnya Maverick Vinales menempati podium ketiga.

2 COMMENTS