Foto : Honda Community
1
830

Ratusan Bikers Honda CBR Ikutan Track Day di Sirkuit Mijen

Gilamotor.com – Minggu (22/7) lalu ratusan lebih bikers pengguna Honda CBR di wilayah Jawa Tengah mengikuti Track Day Honda CBR Community yang digelar Astra Motor Jawa Tengah. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap, Gilmoters. Namun tetap dalam konsep yang menyenangkan dan memperhatikan unsur keselamatan berkendara khususnya di sirkuit.

Tercatat lebih dari 120 bikers turut memeriahkan acara yang berlansung di sirkuit Mijen, Semarang ini. Mereka terdiri dari klub Rider All CBR Semarang (RACER), CBR Club Indonesia – Semarang, CBR 250 Owner Semarang, CBR 250 Owner Solo, dan CBR 250 Owner Jogja serta Paguyuban Honda Semarang (PHaS).

(Baca Juga : Komunitas Motor Serbu Otobursa Tumplek Blek 2018)

Dan untuk memberikan wawasan dan informasi mengenai teknik balap, Astra Motor Jateng menghadirkan pembalap senior yang tergabung dalam Astra Motor Racing Team (ART), Wawan Hermawan.

Foto : Honda Community

Dalam sesi coaching clinic dari Wawan Hermawan, peserta mendapatkan teori teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan pembekalan dari pebalap maka para bikers dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit.

“Makanya kita hadirkan pakarnya langsung untuk memberi edukasi mengenai teknik balapan  yang baik dan benar sehingga tetap aman saat berkendara. Selain itu Astra Motor Jateng ingin mengajak komunitas CBR series untuk bisa memaksimalkan performa motornya di sirkuit yang baru di Semarang,” ungkap Sukamto Margono, Marketing Region Head Astra Motor Jateng. (okz)

1 COMMENT