Foto : NTMC Polri
1
933

Sambut Asian Games 2018 Polres Tangsel Gelar Operasi

Gilamotor.com – Dalam rangka menciptakan suasan yang kondusif menjelang gelaran Asian Games 2018, jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi cipta kondusif, Gilmoters. Operasi ini menyasar kendaraan-kendaraan khususnya sepeda motor yang kerap dipakai untuk balapn liar.

Hasilnya, operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho berhasil mengamankan 24 unit sepeda motor bodong (tanpa surat-surat) yang digunakan untuk balapan liar.

(Baca Juga : Pengendara Moge Wajib Jadi Contoh Bagi Masyarakat Untuk Tertib Lalin)

“Aksi kebut-kebutan (balapan liar) ini sangat meresahkan warga. Dan seluruh kendaraan sepeda motor yang diamankan kini berada di Polres Tangsel,” pungkas AKP Alexander Yurikho.

Para pelaku kebut liar ini kerap menggunakan jalan di kawasan Tangsel sebagai lokasi balap liar di Jalan Raya Letnan Soetopo Serpong, Raya Ciater, kawasan Serua Indah, kawasan Bintaro, Jalan Raya Graha, Jalan Raya Bhayangkara, Jalan Raya Alam Sutera dan Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kecamatan. Setu hingga Serpong.

“Kami akan terus melakukan patroli dan razia terhadap aksi balapan liar yang sangat meresahkan warga ini. Selain itu kami juga akan merazia pedagang minuman keras maupun peredaran senjata tajam di kalangan remaja. Serta mereka yang kerap melakukan aksi kejahatan jalanan,” tutup AKP Alexander Yurikho.

Nah selain meresahkan masyarakat dan membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan, ajang balap liar ini juga nggak keren Gilmoters. Lebih baik menyalurkan hobi balapan di sirkuit atau ikut kejuaraan balap yang saat ini banyak digelar oleh promotor-promotor balap di tanah air. (okz)

1 COMMENT