Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
123

Seri Empat Jadi Ajang Perebutan Tiket Final YCR 2018

Gilamotor.com – Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) musim 2018 sudah memasuki putaran keempat, Gilmoters. Putaran empat yang akan berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (14-15/7) dipastikan akan seru. Pasalnya putaran ini menjadi babak penentu pembalap pulau Jawa untuk memperebutkan tiket Grand Final YCR di Surabaya pada November mendatang.

“YCR 2018 seri ke-4 ini merupakan seri awal di region Jawa. Juga babak penentu para racer Jawa yang akan memperebutkan tiket grand final YCR nanti di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 24-25 November nanti,” imbuh M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(Baca Juga : YCR Bakal Hadir di Aceh Setelah Absen 3 Tahun)

Nggak hanya menjadi ajang perebutan tiket grand final pembalap profesional, pada putaran keempat juga akan diramaikan dengan anggota komunitas yang turut balap menggunakan Yamaha Aerox 155 di kelas Aerox 155 Cup Community. Namun sebelum berlaga, mereka dibekali edukasi balap dari Rey Ratukore.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

“Selain itu komunitas Jawa Barat akan mendapatkan pengalaman pertama balap dengan Aerox 155 cc di sirkuit permanen. Keseruannya selalu ditunggu dan terus konsisten menghasilkan pembalap yang berbakat dari daerah-daerah di event internasional,” tambah M Abidin.

Dan sebagai wujud apresiasi kepada tim privateer, Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya siap menyuguhkan tambahan penghargaan. Yang dimana akan disediakan hadiah uang sebesar Rp 5 juta untuk pembalap dengan pengumpul poin terbanyak dari kategori seeded, yaitu YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc). Serta di kelas pemula A (YCR3 dan YCR4) dan terakhir untuk pemula B (YCR5 dan YCR6). (okz)