2
10199

Tips Beli Yamaha RX-King, Ketahui Model Paling Dicari

GilaMotor.com – Yamaha RX-King bisa dibilang sebagai salah satu motor legendaris yang pernah lahir di Indonesia. Motor bermesin 2-tak ini pun sekarang kembali diminati banyak penggemar roda dua.

Bang Gilmot coba mencari tahu model Yamaha RX-King apa yang paling banyak diburu dengan bertanya kepada penjual motor bekas langsung. Diketahui bahwa model idola tersebut merupakan RX-King keluaran tahun 1990-an.

“Paling banyak dicari Yamaha RX-King Cobra tahun 1993-an,” jelas Irsan Dado, penjual motor bekas asal Depok. Bang Gilmot kebetulan bertemu dengannya di ajang OTOBURSA Tumplek Blek 2018 yang berlangsung akhir pekan Sabtu – Minggu (21-22/7) di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dirinya menambahkan, model tersebut banyak dicari lantaran mesinnya yang terkenal unggul. Seperti diketahui bahwa Yamaha RX-King Cobra (1983 – 1999) masih menggunakan mesin yang didatangkan langsung dari Jepang. Walau komponen lainnya pada motor tersebut, seperti rangka sudah buatan Indonesia.

“Yang kode silinder masih ‘Y’ itu banyak dicari karena impor. Kan ada juga RX-King yang pakai kode selinder kode ‘YP’ itu berarti sudah ‘Yamaha Pulogadung’,” sambungnya dengan nada guyon.

Kode silinder ini juga menjadi pembeda antara RX-King Cobra dengan RX-King Master dan Yamaha New RX-King.

Nah, jadi kalau Gilmoters punya motor RX-King yang dimaksud di atas, coba deh dirawat baik-baik karena merupakan model yang banyak diminati.

2 COMMENTS