Astra Motor
1
1128

Astra Motor Yogyakarta Ajak Anak Muda Gali Kreativitas

Gilamotor.com – Guna melahirkan generasi muda yang berjiwa enterpreaner, Astra Motor Yogyakarta mengadakan kompetisi Astra Honda Motor Best Student 2018 (AHMBS 2018) tingkat regional di wilayah Jawa Tengah. Kompetisi ini mempertemukan perwakilan terbaik dari SMA/SMK yang berada di wilayah kerja Astra Motor Yogyakarta yang meliputi DIY, Kedu, dan Banyumas.

“Tema AHMBS 2018 adalah The Millennial Race of Young Entrepreneur. Oleh sebab itu melalui kompetisi ini Kami ingin melihat bagaimana kreativitas generasi milenial diejawantahkan ke dalam berwirausaha. Karya yang memiliki nilai serta berdaya guna bagi masyarakat.” Jelas Djamilah, Honda Customer Care Center (HC3) Region Head Astra Motor Yogyakarta.

(Baca juga : Sambut Asian Games 2018 Polres Tangsel Gelar Operasi)

Setelah melewati rangkaian seleksi dari bulan April hingga Mei, akhirnya terpilih Juara 1 AHMBS 2018 regional Yogyakarta diraih oleh Verliana Stevavai dari SMK YPE Cilacap. Sedangkan Juara 2 diraih oleh Arinda Tasya Avrianti dari SMA Negeri 8 Yogyakarta. Juara 3 dan Juara Harapan berturut-turut diraih oleh Nur Intan Permatasari dari SMA Negeri 2 Wonosari dan Ferdi Yanwar dari SMK YPT 2 Purbalingga.

Astra Motor

Terpilihnya Verliana Stevavai dari SMK YPE Cilacap didasari oleh Durjon sebagai produk pangan lokal. Proyek ini dilatar belakangi oleh keberadaan tumbuhan Acanthus ilicifolius L atau dikenal sebagai Durjon yang melimpah di pesisir pantai Cilacap tempat tinggal Verliana, serta fakta bahwa selama ini tumbuhan tersebut hanya digunakan sebagai pakan ternak serta kurang memiliki nilai tambah finansial bagi masyarakat sekitar.

Dengan adanya pengolahan daun Durjon menjadi kerupuk, sumber daya yang melimpah ini dapat dikonsumsi oleh manusia, memiliki nilai tambah bagi perekonomian masyarakat, serta menyehatkan dengan kandungan anti oksidan didalamnya.

1 COMMENT