0
1610

Balap Moge Indonesian Super Drag Sambangi Cirebon

GilaMotor.com – Indonesian Super Drag – Big Bike Drag Race 2018 siap digelar dengan mengambil tempat di Arena Stadion Bima, Cirebon, Jawa Barat selama tanggal 14 – 16 September 2018. Ajang balap ini membuka belasan kelas yang memberi kesempatan penyuka adu kencang motor gede memuaskan adrenalin di lintasan lurus.

Untuk kelas utama (Main Class), Indonesian Super Drag digelar memanfaatkan lintasan sepanjang 302 meter. Sedangkan, kelas pendukung (Supporting Class) digelar di atas lintasan 201 meter. Menurut rencana total kelas yang akan dipertandingkan mencapai sembilan kelas.

(Baca juga: Pedrosa Dinilai Tak Pantas Jalani Karir Sebagai Test Rider)

“Untuk saat ini saya yakin bakal lebih ramai karena memang dari kelas-kelasnya juga lebih multi brand. Jadi komunitasnya, kita mengakomodir lebih luas lagi,” ujar Djoko Iman Santoso, salah satu penggagas Indonesian Super Drag – Big Bike Drag Race 2018 kepada Bang Gilmot, Jumat (24/8).

Tahun lalu, tepatnya pada Oktober 2017 memang pernah ada ajang serupa yang berlangsung di Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Ajang balap kali ini dapat dikatakan serupa dengan balapan tahun lalu itu, meski bukan sebagai seri lanjutan dan mengusung nama yang berbeda.

Pihak penyelenggeara Indonesian Super Drag – Big Bike Drag Race 2018 yakin balapan kali ini dapat berlangsung dengan animo lebih besar lagi. Salah satu alasannya ialah lokasi penyelenggaraan yang berada di pusat keramaian. Ditambah lagi kegiatan ini masih mengambil momen hari jadi kota Cirebon.

“Kita di-support oleh Pemkot (Pemerintah Kota) Cirebon, mengajak kita membuat event ini di Cirebon dalam rangka memeringati hari ulang tahun Cirebon,” sambung Djoko Iman.

https://www.instagram.com/p/Bm2Ub5wH7vu/?hl=id&taken-by=djokoimans