1
2281

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Distinguished Gentleman’s Ride 2018

GilaMotor.com – Setiap tahunnya gerakan Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) digelar di banyak negara, tak terkecuali Indonesia. Kalau menengok ke situs resmi DGR, setidaknya ada 14 kota di Indonesia yang bakal bikin acara riding Distinguished Gentleman’s Ride 2018 Indonesia.

Kota-kota tersebut meliputi Bali, Bandung, Batam, Bogor, Jakarta, Karawang, Kediri, Kendari, Makassar, Padangsidumpuan, Palembang, Samarinda, Sukabumi, dan Yogyakarta. Adapun kegiatan riding-nya digelar pada 30 September 2018 serempak di seluruh dunia.

(Baca juga: Kupas Detail Ubahan Motor Custom Jokowi Kawasaki W175)

Khususnya di Jakarta, nampaknya Sekepal Aspal menjadi salah satu pihak yang memotori gerakan riding bareng ini. Belum lama melalui akun Instagramnya, mereka menyerukan riding bareng Distinguished Gentleman’s Ride 2018 Jakarta akan berlangsung pada 30 September 2018 yang jatuh pada hari Minggu.

Start dimulai pukul 15.00 WIB dengan titik kumpul di sekitar Jakarta Selatan. Hanya saja belum ditentukan titik pasti termasuk rute yang akan diambil. Jenis motor apa saja yang boleh ikut? Sejatinya acara riding Distinguished Gentleman’s Ride terbatas untuk jenis-jenis motor tertentu.

A post shared by Sekepal Aspal (@sekepalaspal) on


Walaupun pada praktiknya tak ada juga yang menegur bila kamu datang menggunakan motor selain kategori yang dijelaskan di atas.

Sebagai pengingat, Distinguished Gentleman’s Ride pada dasarnya adalah kampanye global peduli kanker prostat yang banyak diidap oleh kaum pria. Mereka yang terpanggil hatinya bisa berdonasi untuk menunjukkan kepedulian.

1 COMMENT