1
1488

Harley-Davidson Lepas Motor Baru Jago Drag Race

GilaMotor.com – Harley-Davidson kembali memperkenalkan produk baru nih, Gilmoters. Bernama Harley-Davidson FXDR 114, motor ini disebut-sebut hadir guna memuaskan hasrat konsumen yang suka drag race atau ngebut di lintasan lurus.

Aspek-aspek yang melekat pada motor baru Harley-Davidson ini dirancang guna membuatnya jawara di jalanan lurus. “FXDR 114 memiliki rangka Softail mumpuni dengan mesin Milwaukee-Eight 114, suspensi depan dan belakang premium serta komponen-komponen baru dengan material lebih ringan. Ini adalah sebuah cruiser bertenaga yang menyuguhkan karakter berkendara spesial,” ungkap David Latz, Lead Product Manager Harley-Davidson.

(Baca juga: Tiga Motor Yamaha Mulai Dibalut Livery MotoGP Movistar Spesial)

Harley-Davidson FXDR 114 dirancang dengan fokus menjadi motor yang ringan. Maka itu komponen dengan material serat karbon dapat ditemui pada beberapa bagiannya, seperti swing arm. Sedangkan material komposit ringan juga dipakai sebagai bahan baku fender depan dan belakang.

Dalam perancangannya, Harley-Davidson menerapkan prinsip-prinsip dari sebuah motor drag race. Hal ini tercermin dari penggunaan suspensi depan inverted, kenalpot besar, kombinasi ukuran ban yang berbeda, hingga pemakaian setang jepit pada Harlet-Davidson FXDR 114 ini.

Sedangkan performa larinya ditopang mesin Milwaukee-Eight 114 yang memiliki konfigurasi V-Twin dengan tenaga puncak mencapai 119 ft.lb yang dapat dicapai pada putaran mesin relatif rendah, yaitu 3.500 rpm.

1 COMMENT