1
1289

Iconic Bike SML 2018 Berwujud Boardtracker

GilaMotor.com – Gilmoters, untung banget Bang Gilmot datang ke gelaran keempat Suryanation Motorland (SML) Battle. Soalnya disana Bang Gilmot memergoki iconic bike SML nih. Bener banget Gilmoters, di Pusdik Penerbad, Semarang slubung hitam motor ikon karya duet Lufti Ardika dan Andhika Pratama dari Krom Works perlahan mulai dibuka.

Nggak kayak tahun lalu yang ada tiga iconic bike, untuk 2018 ini hanya dibuat seunit iconic bike saja.

“Tahun ini satu iconic bike, dan ini sebagai wujud kita untuk teman teman yang sudah berhasil membawa nama Indonesia dan SML di Eropa,” ujar Ferry Ariawan Event Manager Surya PT Gudang Garam Tbk.

Nah.. Karena dikasih kebebasan untuk berkarya, maka Lufti yang akrab disapa Gendon dan Andhika memilih basic yang berbeda dengan iconic bike sebelumnya.

“Kami diberi kebebasan dalam pemilihan konsep, dan kami memilih broadtracker dengan basic mesin Harley-Davidson WLC tahun 1947,” ujar Dhika.

Anak sulung dari builder legendaris, Dodi Irhas (DCC) tersebut kemudian menjelaskan pembagian porsi dalam kolaborasi iconic bike ini.
“Untuk konsep kita sepakati bersama. Sementara untuk pemilihan part dan aksesori pada motor, urusan Gendon. Untuk saya sendiri lebih pada pengerjaan, yang nantinya di big bang SML harus sudah selesai,” jelasnya.
Ciri khas Kromwork juga bisa Gilmoters temui di motor bermesin Flathead ini. Seperti pengadopsian material stainless steel untuk membentuk body dan tangki.
“Saat ini baru 80%. Untuk bahan saya menggunakan stainless yang pengerjaannya dilakukan dengan cara hand made. Ada beberapa pembelajaran yang kami bawa usai perjalanan ke Verona, seperti basic motor yang memang tahun tua,” tambahnya.
Gilmoters penasaran? Sama dong kayak Bang Gilmot. Tapi tenang, pokoknya pada acara Big Bang SML 2018 di Surabaya 29-30 September mendatang, motor ini bakal mejeng lagi di www.gilamotor.com.

1 COMMENT