Gagah, Jajaran Moge Pengawal Asian Games 2018
Foto: Instagram TMC Polda Metro Jaya
1
992

Gagah, Jajaran Moge Pengawal Asian Games 2018

GilaMotor.com – Ada lebih dari sebelas ribu atlet turut serta dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Mobilitas para atlet mancanegara dari satu tempat ke tempat lainnya pasti menjadi salah satu aspek yang enggak bisa diabaikan pihak penyelenggara.

Sebagai bagian dari upaya pengamanan dan penunjang kelancaran mobilitas, tak jarang kita melihat moge pihak Kepolisian diturunkan untuk mengawal perpindahan atlet atau rombongan Asian Games 2018.

(Baca juga: Aksi Jokowi Geber Yamaha FZ1 di Seremoni Pembukaan Asian Games 2018)

Perlu diingat bahwa para atlet, ofisial, dan staf kontingen negara peserta dapat dikatakan sebagai delegasi negara lain yang sudah sepantasnya mendapat penanganan khusus. Apalagi dalam rangka ajang akbar seperti ini saat mata dunia sedang tertuju pada Indonesia.

Apabila terjadi apa-apa di perjalanan bisa jadi kepercayaan dunia kepada Indonesia untuk menggelar ajang berskala internasional luntur.

Kalau melihat beberapa foto yang diunggah TMC Polda Metro Jaya, nampaknya moge BMW R 1200 GS menjadi andalan untuk mengamankan mobilitas Asian Games 2018. “Itu BMW R 1200 GS milik Korlantas,” ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia (PT Maxindo Moto), Senin (27/8) lewat pesan singkatnya kepada Bang Gilmot.

#Polri lakukan pengamanan dan pengawalan Kontingen Atlet #AsianGames2018⁠ di Bandara Soekarno-Hatta.

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro) on

Penggemar motor adventure mungkin sudah enggak asing dengan nama motor ini. BMW R 1200 GS merupakan salah satu pengisi line up motor petualangan brand asal Jerman ini. Nama motor ini cukup melegenda dari generasi ke generasinya. Alasannya tak lain kapabilitas jelajahnya yang sudah terbukti.

Dari segi teknis BMW R 1200 GS menggunakan mesin 1.170 cc yang punya tenaga puncak 125 tenaga kuda. Mesin tersebut bahkan lebih bertenaga dibanding mobil Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander yang punya tenaga puncak sekitar 103 tenaga kuda. Dipadu kelebihan kendaraan roda yang fleksibel di jalanan kota, wajar bila moge seperti ini jadi mengisi garda terdepan tugas pengawalan Asian Games 2018.

Kepada Bang Gilmot, Joe Franz bilang sudah barang tentu pihaknya merasa bangga produknya tampil di hadapan publik Tanah Air dan mancanegara dalam gelaran akbar seperti ini.

Menurut Gilmoters sendiri gimana tampang BMW R 1200 GS ini? Keren mana dibanding Yamaha FX1 yang “antar” Jokowi ke acara pembukaan lalu?

1 COMMENT