Rute Obor Asian Games 2018
Foto: Instagram Asian Games 2018
1
1235

Ketahui Rute Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta

GilaMotor.com – Buat Gilmoters khususnya yang berada di Jakarta wajib tahu rute kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 yang jadwalnya memasuki wilayah Ibukota, 15 – 18 Agustus 2018.

Khusus di Ibukota, kirab obor Asian Games 2018 dimulai dari Jakarta Timur setelah hari ini iring-iringan berada di kota Bogor, Jawa Barat. Tanggal 15 Agustus besok kirab obor Asian Games 2018 akan berangkat dari Lippo Mal Kramat Jati menuju Gedung Sasono Guna Taman Mini Indonesia Indah.

(Baca juga: Potensi Kecelakaan Saat Menggunaan Telephon Mencapai Ratusan Persen)

Selanjutnya, kirab obor akan menuju lapangan terbuka Gedong, Rawa Bambu Jakarta Selatan, Jagakarsa, Kebon Binatang Ragunan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kantor Walikota Jakarta Selatan, hingga ke Balai Kota DKI Jakarta.

Nah, selain besok, kirab obor Asian Games juga masih terus berlanjut pada tanggal 16, 17, hingga 18 Agustus.

Untuk rute tanggal 16, rute kirab obor Asian Games dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta. Obor akan dibawa melintasi Jl. Garuda, Benyamin Sueb, Mangga Dua, Kelurahan Tanah Sareal. Lanjut lagi ke Jl. Pintu Besar Utara, Taman Kalijodo, Jalan Yos Sudarso, dan Danau Sunter.

Sedangkan, rute tanggal 17 Agustus meliputi Danau Sunter, Marina Ancol, Pulau Seribu, lalu kembali ke Marina Ancol dan berakhir di Istanag Negara.

Lalu setelah menginap di Istana Negara, pada tanggal 18 Agustus api abadi obor Asian Games dibawa ke Patung Kuda hingga berakhir di Gelora Bung Karno.

Saran Bang Gilmot, bila Gilmoters berencana mengunjungi titik-titik yang berada di rute torch relay Asian Games 2018 atau sekitarnya, lebih baik cari jalan alternatif. Dari pada waktu terbuang karena jalanan padat. Kecuali Gilmoters memang mau melihat secara langsung momen bersejarah ini, seperti Bang Gilmot.

1 COMMENT