0
968

Kustom Xperience Buktikan Ketangguhan Motor Custom

Gilamotor.com – Melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor tentunya harus menggunakan kendaraan yang layak dan nyaman. Akur nggak Gilmoters? Lalu kalau motornya sudah dicustom dan mengalami banyak ubahan, apakah motor tersebut masih layak digeber jalan jauh?

Nah, untuk mendobrak stigma tersebut, sekelompok anak muda penggila kustom menggelar ajang bertajuk Kustom Xperience. Di sini, mereka riding menggunakan motor custom menempuh jarak 1.767 km menuju Flores, Nusa Tenggara Timur dengan membawa misi mengeksplor keindahan wisata dan budaya di Flores. Nggak hanya sekedar jalan-jalan, kelima rider ini juga mengunjungi SD Watu Benta di Manggarai, Flores untuk melakukan aksi sosial.

(Baca juga: Keseruan Wahana Honda BigBike Tour de Andalas 2018)

“Misi kita selain riding dengan motor custom adalah ingin berbagi dengan para masyarakat di pedalaman. Kali ini kita coba membawa logistik berupa pakaian seragam SD dan juga alat tulis,” ujar Aripianto salah satu penggagas Kustom Xperience.

Untuk membuktikan kalau motor custom itu layak dipakai touring, rombongan ini sengaja melewati jalur Labuan Bajo – Ruteng – Rahong – Ds. Dengge – Waerebo – Satar Mese – Bajawa (via jalur selatan) – Ende – Danau Kelimutu – Maumere – Ende – Bajawa – Ruteng – dan berakhir kembali di Labuan Bajo.

“Selain eksplore budaya dan wisata, kita juga coba buktikan bahwa motor yang di modifikasi bisa dan layak jalan jauh. Ini terbukti dengan minimnya trouble yang kita alami,” tambah Uchil salah satu penggagas perjalanan.

Karena niatnya positif, makanya mereka mendapatkan sambutan baik dari masyarakat sepanjang jalur yang mereka lewati. Bahkan sambutannya juga unik lho Gilmoters. Mereka diwajibkan untuk meminum minuman khas daerah dan menerima rokok sebagai tanda diterimanya rombongan ini.