Foto: Instagram Ducati_ID
1
1418

Menanti Kehadiran Ducati Bermesin Mungil

GilaMotor.com – Selama ini nama Ducati dikenal sebagai merek moge alias motor gede. Tapi terbayang gak sama Gilmoters bagaimana jadinya bila merek motor asal Italia ini bikin motor-motor dengan mesin kapasitas kecil?

Katakanlah Ducati dengan mesin 250cc atau bahkan 150cc. Seandainya Gilmoters berpikir itu adalah sesuatu hal yang mustahil, rasanya gak sepenuhnya benar. Karena kemungkinan Ducati membuat motor bermesin kecil itu terbuka lebar, Gilmoters.

(Baca juga: Begini Rasanya Jajal Motor Retro Viar Vintech 250)

Mengutip laporan Ridepart, Ducati dikabarkan baru saja menjalin kerja sama dengan Hero Motor Corp. yang merupakan perusahaan kendaraan roda dua asal India. Salah satu tujuan kerja sama ini ialah menjajaki kemungkinan Ducati membuat motor bermesin kecil, terutama untuk pasar India.

Masih dari sumber yang sama, kini produsen-produsen moge memang mulai melirik potensi pasar segmen motor bermesin kecil. Kalau Gilmoters ingat, sebelumnya BMW Motorrad juga melakukan kolaborasi dengan brand India (TVS Motor Company) untuk melahirkan BMW G310R dan G310GS.

Lalu seperti apa bentuk kerja sama antara Ducati dan Hero? Informasi dari sumber yang sama, pola kerja sama yang tercipta mirip dengan yang dilakukan BMW dan TVS. Bocorannya akan ada dua produk motor Ducati bermesin kecil hasil kerja sama ini.

Model yang pertama akan meminjam style miliki Scrambler dan satunya lagi adalah versi mini Multistrada. Namun begitu keduanya akan menggunakan sebagian besar komponen mekanis yang sama. Wah, menarik banget buat ditunggu kelanjutannya.

1 COMMENT