1
1536

Serunya Riding Pakai Baju Adat dalam Independence Ride Motovillage

GilaMotor.com – Gilmoters mungkin masih ingat dengan sebuah tempat bernama Motovillage. Itu lho, pusat segala kebutuhan bikers yang lokasinya berada di Jl. Antasari, Jakarta Selatan.

Pada bulan Mei lalu Bang Gilmot sempat menghadiri soft launching tempat ini. Dan isinya memang nama-nama yang saat ini tengah berusaha menggairahkan kultur roda doa dua di Indonesia, selain industrinya itu sendiri.

(Baca juga: Motovillage Tempat Nongkrong Lengkap Bikers)

Nah, pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kemarin, mereka semua ngajak bikers dari mana-mana untuk melakukan riding bareng, Minggu (19/8) pagi. Bukan sebatas riding karena dalam kesempatan yang diberi nama Independence Ride ini ada tema yang diusung.

Mereka yang mau ikut riding didorong untuk menggunakan baju adat daerah. Bebas, dari daerah mana saja. Alhasil, rombongan sunmori Motovillage kemarin terlihat sangat unik waktu melintasi berbagai belahan jalan Jakarta.

Rute yang diambil untuk riding kali ini mulai dari Senayan City yang sekaligus menjadi titik kumpul. Tepat pukul delapan pagi rombongan beranjak. Mengarahkan masing-masing tunggangannya ke Jl. Gatot Subroto, kemudian masuk Jl. Rasuna Said. Dari situ langsung gaspol ke gerai Motovillage via Jl. Kapten Tendean.

Kalau dari pengamatan Bang Gilmot, Independence Ride kali ini diikuti puluhan bikers dengan berbagai tipe motor. Mulai dari Harley-Davidson, Vespa, Kawasaki Ninja, Yamaha RX-King, dan pastinya motor-motor yang telah mendapat sentuhan custom.

Sesampainya di lokasi akhir, bikers disambut jajanan pasar buat pengganjal perut. Karena keseruannya belum berakhir, melainkan disambung lomba-lomba yang sudah menjadi ciri khas kegiatan 17 Agustus.

1 COMMENT